Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Kalah di Laga Kedua, Bagaimana Peluang Ahsan/Hendra Lolos ke Semifinal BWF World Tour Finals?

Ahsan/Hendra harus bisa menggusur wakil Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik pada laga terakhir di fase grup

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Kalah di Laga Kedua, Bagaimana Peluang Ahsan/Hendra Lolos ke Semifinal BWF World Tour Finals?
TRIBUNNEWS/HERUDIN
Ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan saat melawan rekan senegara Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto pada pertandingan semifinal Indonesia Masters 2020, di Istora Senayan, Sabtu (18/1/2020). Ahsan/Hendra dipaksa bermain tiga set dan berhasil melaju ke final dengan skor 21-12 18-21 21-17. TRIBUNNEWS/HERUDIN 

Abdul Majid/Tribunnews.com

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Pebulutangkis ganda putra andalah Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan menelah kekalahan pada laga kedua babak penyisihan grup B BWF World Tour Finals.

The Daddies takluk dari pasangan asal Korea Selatan Choi Sol Gyu/Seo Seung Jae dengan skor 21-19, 21-16. Seperti diketahui, pada pertemuan sebelumnya di babak perempatfinal Yonex Thailand Terbuka, Jumat (15/1), Sol Gyu/Seung Jae juga mengalahkan The Daddies dengan skor 21-16, 21-19, dalam waktu 38 menit.

Baca juga: HASIL BWF World Tour Finals, Ahsan/Hendra Kalah dari Choi/Seo 2 Set Langsung

Ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan saat melawan rekan senegara Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto pada pertandingan semifinal Indonesia Masters 2020, di Istora Senayan, Sabtu (18/1/2020). Ahsan/Hendra dipaksa bermain tiga set dan berhasil melaju ke final dengan skor 21-12 18-21 21-17. TRIBUNNEWS/HERUDIN
Ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan saat melawan rekan senegara Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto pada pertandingan semifinal Indonesia Masters 2020, di Istora Senayan, Sabtu (18/1/2020). Ahsan/Hendra dipaksa bermain tiga set dan berhasil melaju ke final dengan skor 21-12 18-21 21-17. TRIBUNNEWS/HERUDIN (TRIBUNNEWS/HERUDIN)

“Tadi sayang juga, di gim pertama sebenarnya kami sudah leading, terus sempat disamakan lawan. Sebenarnya tadi sudah lumayan bisa poin, sudah bisa menemukan polanya. Tapi di poin-poin yang sama itu, kami kurang menahan sedikit,” kata Hendra dalam keterangan resmi PBSI, Kamis (28/1/2021).

Lebih lanjut, Hendra pun mengakui permainan sang lawan memang kuat, terutama pada pertahanannya.

Selain itu, kesalahan sendiri pun tidak terhindarkan, terutama saat poin-poin kritis.

“Kurang lebih permainan mereka  sama seperti pertandingan sebelumnya. Memang mereka kuat defense-nya. Tadi juga kami tidak mudah mati saat defense. Nah dari situ kami balik serang, itu banyak mendapat poin. Tapi saat poin-poin kritis, kami malah banyak mati sendiri,” jelasnya.

Baca juga: HASIL BWF World Tour Finals: Tampil Agresif, Greysia/Apriyani Tumbangkan Wakil Malaysia

BERITA TERKAIT

Meski kalah di pertandingan kedua, Ahsan/Hendra tetap punya peluang maju ke semifinal.

Pasalnya, di laga pembuka, Rabu (27/1/2021), mereka menang atas Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov (Rusia).

Untuk itu, di pertandingan ketiga sekaligus yang terakhir pada babak penyisihan grup B, Jumat (29/1/2021), Ahsan/Hendra harus bisa menggusur wakil Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Bagi Aaron Chia/Soh Wooi Yik laga esok juga bakal menjadi penentu lantaran mereka juga mencatatkan satu kali menang dan sekali kalah.

“Untuk pertandingan besok, kami harus siap capek sajalah. Performa mereka (Aaron Chia/Wooi Yik) juga lagi bagus. Jadi yang penting besok main saja dengan maksimal,” pungka Hendra.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas