Tribun Sport

Ahsan/Hendra ke Final BWF World Tour Finals 2020 Usai Kalahkan Choi/Seo

Hasil semifinal BWF World Tour Finals 2020, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan melenggang ke final usai mengalahkan Choi Sol-gyu/Seo Seung-jae.

Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
zoom-in Ahsan/Hendra ke Final BWF World Tour Finals 2020 Usai Kalahkan Choi/Seo
badmintonindonesia.org
Ahsan/Hendra ke Final BWF World Tour Finals 2020 Usai Kalahkan Choi/Seo di babak semifinal, Sabtu (30/1/2021) siang. 

TRIBUNNEWS.COM - Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil melaju ke partai final BWF World Tour Finals 2020 seusai melibas wakil Korea Selatan, Choi Sol-gyu/Seo Seung-jae.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menghadapi Choi Sol-gyu/Seo Seung-jae pada semifinal BWF World Tour Finals 2020 yang dilangsungkan di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Sabtu (30/1/2021) siang WIB.

Ahsan/Hendra berhasil melakukan revans sekaligus memastikan satu tempat ke final BWF Tour Finals 2020 usai mengalahkan Choi/Seo melalui dua gim langsung dengan skor 23-21 dan 21-13.

Ahsan/Hendra membutuhkan waktu 34 menit untuk menundukkan Choi/Seo.

Ulasan pertandingan

Pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menjadi satu-satunya wakil Indonesia pada babak empat besar BWF World Tour Finals 2020.

Ahsan/Hendra dibayangi rekor buruk ketika bersua Choi Sol-gyu/Seo Seung-jae.

Dari tiga pertemuan terdahulu, pasangan yang dijuluki The Daddies itu selalu kalah dari Choi/Seo. Terkini, mereka kalah pada dua gim langsung pada babak penyisihan grup BWF World Tour Finals 2020.

Duel Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan vs Choi Sol-gyu/Seo Seung-jae berjalan menarik sejak awal gim pertama.

Kedua pasangan saling kejar poin. Ahsan/Hendra sempat memimpin 4-3, tapi Choi/Seo mampu menyamakan skor.

Cegatan Ahsan membuat pasangan Indonesia mendulang dua poin beruntun. Meski Choi/Seo terus mengejar, Ahsan/Hendra bisa menjaga keunggulan 11-9 saat interval.

Kesabaran Ahsan/Hendra dalam membongkar pertahanan Choi/Seo membuat mereka bisa menambah poin. Ahsan/Hendra sempat di atas angin dengan keunggulan 20-19 atas Choi/Seo, tapi pasangan Korsel itu kembali bisa menyamakan skor.

Terus mendapatkan tekanan, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan tampil tenang untuk merebut gim pertama dengan kemenangan 23-21 atas Choi Sol-gyu/Seo Seung-jae.

Memasuki gim kedua, pasangan Korsel tampak terburu-buru untuk memetik poin yang membuat mereka sering melakukan kesalahan. Hal ini dimanfaatkan secara baik oleh Ahsan/Hendra.

The Daddies menjaga keunggulan 11-4 atas Choi/Seo saat interval gim kedua.

Selepas interval, Choi Sol-gyu/Seo Seung-jae coba mengejar ketertinggalan. Namun, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan bermain taktis untuk menjaga keunggulan.

Choi/Seo tampak unggul ketika beradu drive. Hal ini membuat Ahsan/Hendra cukup kesulitan. The Daddies mengubah pola permainan dengan lebih agresif menyerang.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan akhirnya menyudahi perlawanan Sol-gyu/Seo Seung-jae dengan skor 21-13 untuk merebut tiket ke final BWF World Tour Finals 2020.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul BWF World Tour Finals - Libas Wakil Korsel, Ahsan/Hendra ke Final!

© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas