Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Hetifah Saypudian: Kami Sangat Mengapresiasi Menpora Zainudin Amali yang Ikut Langsung

Ada pemandangan yang tidak seperti biasanya terlihat saat kunjungan kerja Komisi X ke Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara pada Senin (15/2/2021)

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Hetifah Saypudian: Kami Sangat Mengapresiasi Menpora Zainudin Amali yang Ikut Langsung
tribunnews.com/abdul majid
Zainudin Amali 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Ada pemandangan yang tidak seperti biasanya terlihat saat kunjungan kerja Komisi X ke Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara pada Senin (15/2/2021) pagi di ruang rapat Kantor Bupati Deli Serdang.

Menurut pimpinan rombongan Komisi X, Hetifah Saypudian yang juga Wakil Ketua Komisi X, ini adalah kunjungan kerja bersejarah dan terasa istimewa lantaran langsung dihadiri Menpora Zainudin Amali.

“Selama ini belum pernah ada Menteri yang mendampingi langsung setiap kunjungan DPR RI ke daerah, biasanya setiap Kementerian dan lembaga hanya menugaskan pejabat eselon 1, bahkan ada yang hanya menugaskan pejabat eselon 2,” kata Hetifah dalam keterangan resminya.

“Kami sangat mengapresiasi Menpora Zainudin Amali yang ikut langsung. Pertemuan yang dihadiri juga oleh Gubernur Sumut dan Bupati Deli serdang itu membahas berbagai permasalahan yang terdapat pada mitra Komisi X  yang ada di Kabupaten Deli Serdang,” sambungnya.

Komisi X bermitra dengan Kemendikbud, Kemenparekraf, Kemenpora & Perpustakaan nasional.

Sementara itu ketika ditanyakan kepada Menpora Zainudin Amali kenapa dia mendampingi kunjungan kerja  Komisi X ke Sumut, mantan Ketua Kom II DPR RI periode 2014 - 2019 ini memberikan jawaban bahwa dia ingin  mengetahui secara langsung persoalan kepemudaan dan keolahragaan di daerah.

BERITA TERKAIT

Disamping itu Menpora sangat menghormati kemitraan dengan Kom X yang sudah bersinergi dengan baik selama ini. Dia akan berusaha sedapat mungkin mendampingi kunjungan kerja mitranya bila waktunya memungkinkan.

Sementara itu anggota Komisi X DPR RI dari fraksi PDIP Sofyan Tan yang berasal dari Dapil Sumut I sangat mengapresiasi kehadiran Menpora mendampingi secara langsung kunker Komisi X.

“Ini suatu hal yang sangat baik telah ditunjukkan oleh Menpora, saya berharap apa yang sudah dicontohkan oleh Menpora ini bisa diikuti oleh Menteri-Menteri lain sehingga kemitraan antara eksekutif dan legislatif semakin terjalin dengan harmonis,” ujarnya.

Tak hanya itu, Djohar Arifin anggota DPR RI dari fraksi Gerindra juga sangat respek dengan upaya-upaya Menpora untuk memajukan olahraga Indonesia dan kehadiran langsung dalam kunker ini sebagai wujud nyata penghargaan Menpora terhadap Komisi X. Hetifah  menambahkan bahwa diantara mitra Kom X Kemenpora lah sebagai mitra terbaik kami.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas