Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Sport
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Klub Polo Wanita Pertama di Indonesia itu Bernama Srikandi Polo Club

Bambang Hartawan menyebut dengan adanya Srikandi, semoga memberikan animo baru akan olahraga berkuda di kalangan masyarakat Indonesia.

Klub Polo Wanita Pertama di Indonesia itu Bernama Srikandi Polo Club
wartakotalive
Launching Srikandi Polo Club and Polo Team di Jakarta International Equestrian Park, Pulo Gadung, Jakarta Timur, Kamis (18/2/2021). 

Laporan Reporter WARTAKOTALIVE.COM, Rafsanzani Simanjorang

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sejarah baru hadir di persatuan olahraga berkuda seluruh Indonesia. Sebuah klub dan tim polo yang diinisiasi oleh kaum hawa resmi dibentuk, yang bernama Srikandi Polo Club.

Srikandi pun menjadi klub polo wanita pertama di Indonesia.

Dalam launching yang dihadiri langsung oleh ketum PP Pordasi, Triwatty Marciano, Srikandi akan menjadi wadah untuk mengembangkan bakat-bakat atlet berkuda khususnya di kategori polo, dan diproyeksikan untuk menghasilkan atlet yang membanggakan Indonesia.

Srikandi sendiri  bermarkas di Jakarta International Equestrian Park, Pulo Gadung, Jakarta Timur.

Triwatty dalam sambutannya,menyebut munculnya klub polo Srikandi  adalah satu kemajuan.

"Saya senang dengan adanya klub Srikandi ini,  ini adalah progres yang baik bagi olahraga polo Indonesia, semoga ini bisa memunculkan klub-klub polo lainnya di daerah-daerah. Dan semoga ke depan muncul pula klub polo Arjuna. Jika Srikandi untuk perempuan, maka Arjuna untuk klub polo pria," ucapnya.

Sementara itu, waketum III Pordasi, Bambang Hartawan menyebut dengan adanya Srikandi, semoga memberikan animo baru akan olahraga berkuda di kalangan masyarakat Indonesia.

Lanjutnya, Indonesia punya potensi di olahraga berkuda, hanya saja belum dikenal secara menyeluruh.

"Biasanya yang dikenal adalah pacuan kuda. Kali ini polo telah hadir. Ini pun bisa diperkenalkan ke masyarakat. Mungkin polo dikenal sebagai olahraga mahal, namun saya berharap agar nantinya peralatan yang lebih terjangkau, yang lebih sederhana bisa digunakan," terangnya.

Sementara itu, Samira Aljufrie perwakilan dari tim Srikandi founders mengucapkan terimakasih kepada PORDASI yang telah memberikan dukungan, mengingat Srikandi adalah klub polo wanita pertama, dan olahraga polo masuk pada olahraga berbahaya.

"Perempuan-perempuan Indonesia bisa bermain polo dan semoga Srikandi bisa menjadi pionir sehingga orang-orang bisa bermain polo," tutupnya.

Ikuti kami di
Editor: Toni Bramantoro
Sumber: Warta Kota
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas