Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Sport
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Kabupaten Bogor Usul Penambahan Jumlah Nomor Pertandingan Wushu pada Porprov XIV Jawa Barat 2022

Fitri Putra Nugraha keberatan dengan nomor yang akan dipertandingkan pada Porprov XIV Jawa Barat 2022.

Kabupaten Bogor Usul Penambahan Jumlah Nomor Pertandingan Wushu pada Porprov XIV Jawa Barat 2022
tribunbogor.com
Ketua Umum Pengurus Cabang Wushu Indonesia Kabupaten Bogor, Fitri Putra Nugraha keberatan dengan jumlah nomor yang akan dipertandingkan pada Porprov XIV Jabar 2022 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWS.COM, BOGOR - Ketua Umum Pengurus Cabang Wushu Indonesia Kabupaten Bogor, Fitri Putra Nugraha keberatan dengan nomor yang akan dipertandingkan pada Porprov XIV Jawa Barat 2022.

Putra mengatakan bahwa pada Porprov XIV Jabar 2022, wushu hanya mempertandingkan 22 nomor.

Lanjut Putra, nomor tersebut jauh berkurang dibandingkan pada pagelaran Porda yang diselenggarakan pada tahun 2018 lalu di Kabupaten Bogor yakni mempertandingkan 35 nomor.

Menurutnya, penyusutan nomor pertandingan cabang olahraga wushu pada Porprov XIV Jabar sedikit mengacaukan target raihan emas yang telah dicanangkan.

Untuk itu, Putra akan mengajukan penambahan nomor pertandingan cabor wushu dalam pelaksanaan Rapat Koordinasi (Rakor) Pengurus Provinsi (Pengprov) Wushu Jawa Barat, di Bandung, pada Sabtu, 20 Februari 2021.

“Dalam Rakor nanti, Pengcab WI Kabupaten Bogor, akan mengajukan kembali penambahan nomor pertandingan untuk Porprov 2022 mendatang,” ujarnya.

Pria yang akrab disapa Nungki ini menjelaskan, bahwa Kabupaten Bogor tetap mengajukan penambahan nomor pada Porprov 2021.

Karena sambung Putra, sekarang ini banyak sekali Kabupaten/Kota se-Jawa Barat mengalami kendala dengan dikuranginya nomor pertandingan tersebut.

Salah satu contohnya target medali yang awalnya sudah ditargetkan menjadi berantakan atau berubah, sehingga masing-masing daerah harus melakukan evaluasi terhadap persiapan para atletnya.

“Jadi dengan dasar itu, kita ingin di Rakor nanti, bakal mengajukan penambahan nomor pertandingan,” tandasnya.

Ikuti kami di
Editor: Toni Bramantoro
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas