Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Sport
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Faktor-Faktor yang Bikin Marcus/Kevin Jadi Ganda Paling Komplet di Dunia, Bukan Cuma Soal Prestasi

prestasi bukan menjadi satu-satunya faktor yang membuat Marcus/Kevin dinobatkan sebagai salah satu ganda putra paling berpengaruh di dunia

Faktor-Faktor yang Bikin Marcus/Kevin Jadi Ganda Paling Komplet di Dunia, Bukan Cuma Soal Prestasi
Tribunnews/Herudin
Pasangan pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo saat bertanding pada babak perempat final Indonesia Open 2019, di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (19/7/2019). Marcus Gideon/Kevin Sanjaya melaju ke semifinal setelah mengalahkan pasangan asal China, Ou Xuan Yi/Zhang Nan dengan skor 21-12 dan 21-16. Tribunnews/Herudin 

TRIBUNNEWS.COM - Ganda putra bulutangkis Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo masuk dalam daftar ganda putra paling berpengaruh di dunia dalam satu dekade terakhir yang dirilis Federasi Bulu Tangkis Dunia ( BWF).

Marcus/Kevin masuk dalam daftar tersebut bersama Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (Indonesia), Cai Yun/Fu Haifeng (China), dan Mathias Boe/Carsten Mogensen (Denmark).

Baca juga: 5 Ganda Putra Paling Berpengaruh Versi WBF, Marcus/Kevin Punya Kecepatan, Ahsan/Hendra Top di Taktik

Faktor pertama yang membuat Marcus/Kevin terpilih menjadi salah satu ganda putra paling berpengaruh di dunia dalam satu dekade terakhir adalah prestasi.

Sejak dipasangkan pada 2015, Marcus/Kevin sejauh ini tercatat sudah meraih total 30 gelar juara, termasuk dua kali All England Open dan medali emas Asian Games 2018. 

Berbagai prestasi itu membuat Marcus/Kevin menyandang status ganda putra nomor satu dunia sejak 2017 dan bertahan hingga saat ini.

Baca juga: Bakal Comeback di All England 2021, Marcus/Kevin Jalani Latihan Lawan 3 Pemain Sekaligus

Pasangan ganda putra Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo merayakan kemenangan mereka atas pasangan Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan pada Final indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (19/1/2020). Kevin dan Marcus berhasil menjadi Juara Indonesia Masters 2020 usai mengalahkan pasangan Ahsan dan Hendra dengan skor 21-15 dan 21-16. TRIBUNNEWS/JEPRIMA
Pasangan ganda putra Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo merayakan kemenangan mereka atas pasangan Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan pada Final indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (19/1/2020). Kevin dan Marcus berhasil menjadi Juara Indonesia Masters 2020 usai mengalahkan pasangan Ahsan dan Hendra dengan skor 21-15 dan 21-16. TRIBUNNEWS/JEPRIMA (TRIBUN/JEPRIMA)

Namun, prestasi bukan menjadi satu-satunya faktor yang membuat Marcus/Kevin dinobatkan sebagai salah satu ganda putra paling berpengaruh di dunia dalam satu dekade terakhir.

Faktor lainnya adalah Marcus/Kevin dianggap berhasil meningkatkan level persaingan ganda putra dunia.

Hal itu diungkapkan pemain ganda putra Denmark, Kim Astrup.

Secara khusus, Kim Astrup memuji kemampuan Kevin Sanjaya Sukamuljo di depan net.

"Menurut saya, Marcus/Kevin berhasil membuat level permainan ganda putra dunia meningkat. Kevin adalah pemain yang cepat dengan teknik tinggi," kata Kim Astrup.

Baca juga: UPDATE RANKING BWF 2021: Momota & Marcus/Kevin Tak Tergoyahkan, Wakil Taiwan Melesat Naik

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas