Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Sport
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Effendi Gazali Bicara Kiprah Nurdin Halid di PSSI

Dalam kalkulasi Komite Bidding, Jepang dan Korsel tidak mungkin dipilih karena keduanya pernah menjadi tuan rumah bersama Piala Dunia 2002

Effendi Gazali Bicara Kiprah Nurdin Halid di PSSI
Istimewa
Ilustrasi dukungan-- Komite Bidding Indonesia memilih bekerjasama dengan Australia sebagai tuan rumah bersama karena Australia salah satu calon kuat untuk tuan rumah FIFA World Cup 2022 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Pakar komunikasi politik Prof. Dr. Effendi Gazali mengapresiasi gelar Doktor Honoris Causa yang diraih Nurdin Halid dari Universitas Negeri Semarang (Unnes).

Karena dari pengalaman di lapangan empirik, guru besar Universitas Indonesia itu menilai Nurdin Halid pantas mendapatkan gelar kehormatan itu.

Hal itu diungkapkan Effendi Gazali dalam video testimoninya yang ditayangkan pada acara penganugerahan gelar Doktor Honoris Causa di Gedung Prof. Wuryanto, Kampus Unnes, Kamis (9/2/2021).

Pada kesempatan itu, Effendi menuturkan kiprah Nurdin Halid di PSSI.

Menurut Effendi Gazali, peluang Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia FIFA 2022 bersama Australia justru bisa terwujud ketika Nurdin Halid memimpin PSSI.

Seperti diketahui, saat ini, Indonesia bersama negara-negara ASEAN mengajukan kepada FIFA untuk Menjadi tuan rumah Piala Dunia 2034.

Baca juga: Curhat Nita Thalia setelah Nurdin Rudythia Meninggal, Ungkap Penyesalan Terbesar & Sampaikan Maaf

Indonesia sendiri sudah ditetapkan FIFA sebagai tuan rumah Piala Dunia yunior (U-20) tahun 2021 yang kemudian ditunda ke tahun 2023 karena pandemi Covid-19.

“Kami ditunjuk secara khusus oleh Bapak Nurdin Halid untuk menegosiasikan peluang Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia 2022. Harusnya sih Piala Dunia FIFA 2022 di sini (Indonesia) dalam kerjasama dengan Australia,” ujar Effendi Gazali yang memang berhobi sepakbola.

Dalam video berdurasi sekitar satu menit itu, Effendi Gazali memberikan ucapan selamat kepada Nurdin Halid.

Soal dasar pertimbangan penganugerahan gelar Doktor Honoris Causa, Effendi Gazali mengatakan hal itu sebagai hak dan kewajiban pihak Universitas Negeri Semarang.

Halaman
123
Ikuti kami di
Penulis: Hasiolan Eko P Gultom
Editor: Eko Sutriyanto
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas