Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

JADWAL MotoGP 2021 - Kabar Duka, Legenda MotoGP & Bos Tim Gresini, Fausto Gresini Meninggal Dunia

Legenda MotoGP asal Italia, dan boss tim Gresini, Fausto Gresini meninggal dunia pada usia 60 tahun karena covid-19.

Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
zoom-in JADWAL MotoGP 2021 - Kabar Duka, Legenda MotoGP & Bos Tim Gresini, Fausto Gresini Meninggal Dunia
Lluis GENE / AFP
JADWAL MotoGP 2021 - Kabar Duka, Legenda MotoGP & Bos Tim Gresini, Fausto Gresini Meninggal Dunia: Dalam foto file ini diambil pada 02 Juni 2011 pembalap Italia Marco Simoncelli (kiri) dan manajer tim Italia Fausto Gresini (kanan) meninggalkan kendali balapan setelah mengumumkan kecelakaan dengan Dani Pedrosa di Grand Prix Catalunya di arena pacuan kuda Montmelo pada 2 Juni 2011 di Montmelo, dekat Barcelona. Fausto Gresini dari Italia, juara dunia ganda 125cc dan pemilik tim MotoGP, telah meninggal akibat virus corona pada usia 60 tahun, timnya mengumumkan pada 23 Februari 2021. Lluis GENE / AFP 

TRIBUNNEWS.COM - Jadwal MotoGP 2021 live Trans7, seri perdana  musim dijadwalkan berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar, pada 28 Maret mendatang.

Jelang seri perdana MotoGP 2021, kabar duka datang dari MotoGP. Bos tim Gresini, Fausto Gresini, meninggal dunia pada usia 60 tahun karena Covid-19.

Kabar meninggalnya Fausto Gresini disampaikan oleh tim Gresini pada Selasa (23/2/2021) sore WIB.

Baca juga: Jadwal MotoGP Qatar 2021 - Alex Marquez Mulai Pede: Juara Dunia tak Sekedar Mimpi

Baca juga: JADWAL MotoGP Qatar 2021 Live Trans7 - Harapan Alex Marquez untuk Pol Espargaro di Repsol Honda




"Berita yang tidak akan pernah ingin kami berikan, dan sayangnya kami terpaksa membagikannya kepada Anda semua," tulis akun Twitter resmi Gresini Racing.

"Setelah hampir dua bulan berjuang melawan Covid, Fausto Gresini meninggal dunia, beberapa hari setelah berusia 60 tahun."

Fausto Gresini dinyatakan positif Covid-19 setelah Natal tahun lalu.

Mantan pembalap yang pernah memenangi gelar juara dunia GP 125 pada 1985 dan 1987 itu kemudian menjalani isolasi di kediamannya.

BERITA TERKAIT

Namun, kondisi Fausto Gresini terus memburuk. Pria asal Italia itu lalu dirawat di rumah sakit pada 27 Desember 2020.

Awalnya, Fausto Gresini dirawat di sebuah rumah sakit di Imola, Italia. Ia kemudian dipindahkan ke Rumah Sakit Maggiore Carlo Alberto Pizzardi yang khusus menangani kasus Covid-19.

Kondisi Fausto Gresini sempat membaik dan ia bisa melakukan video call dengan keluarganya.

Namun, kondisinya kembali memburuk sejak pekan lalu.

Meninggalnya Fausto Gresini pun membuat MotoGP berduka.

Dalam foto file ini diambil pada 02 Juni 2011 pembalap Italia Marco Simoncelli (kiri) dan manajer tim Italia Fausto Gresini (kanan) meninggalkan kendali balapan setelah mengumumkan kecelakaan dengan Dani Pedrosa di Grand Prix Catalunya di arena pacuan kuda Montmelo pada 2 Juni 2011 di Montmelo, dekat Barcelona. Fausto Gresini dari Italia, juara dunia ganda 125cc dan pemilik tim MotoGP, telah meninggal akibat virus corona pada usia 60 tahun, timnya mengumumkan pada 23 Februari 2021.
Lluis GENE / AFP
Dalam foto file ini diambil pada 02 Juni 2011 pembalap Italia Marco Simoncelli (kiri) dan manajer tim Italia Fausto Gresini (kanan) meninggalkan kendali balapan setelah mengumumkan kecelakaan dengan Dani Pedrosa di Grand Prix Catalunya di arena pacuan kuda Montmelo pada 2 Juni 2011 di Montmelo, dekat Barcelona. Fausto Gresini dari Italia, juara dunia ganda 125cc dan pemilik tim MotoGP, telah meninggal akibat virus corona pada usia 60 tahun, timnya mengumumkan pada 23 Februari 2021. Lluis GENE / AFP (Lluis GENE / AFP)

"MotoGP dan Dorna Sports sangat sedih mendengar meninggalnya pembalap legendaris Italia, Fausto Gresini," tulis laman resmi MotoGP.

"Juara dunia dua kali di kelas 125cc itu adalah tokoh kunci di paddock sebagai pendiri tim Gresini. Pembalap legendaris Italia itu akan sangat dirindukan."

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas