Tribun Sport
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

PB-ISSI Pimpinan Tatang Sulaiman Sudah Membuka Pintu Rekonsiliasi kata Kuasa Hukumnya

Upaya dan langkah mediasi yang dilakukan Badan Arbitrase Olahraga Indonesia (BAORI) terkait dualisme kepengurusan Pengurus Besar ISSI

PB-ISSI Pimpinan Tatang Sulaiman Sudah Membuka Pintu Rekonsiliasi kata Kuasa Hukumnya
ist
PB ISSI logo 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Upaya dan langkah mediasi yang dilakukan Badan Arbitrase Olahraga Indonesia (BAORI) terkait dualisme kepengurusan Pengurus Besar Ikatan Sport Sepeda Indonesia (PB-ISSI) menemui jalan buntu.

Seperti diketahui pada Kamis minggu lalu BAORI  telah memanggil kedua belah pihak baik ISSI pimpinan Raja Sapta Oktohari (RSO) maupun ISSI pimpinan Tatang Sulaiman untuk dimediasi.

Namun mediasi tersebut menemui jalan buntu lantaran Kubu RSO tetap bersikeras menyebut Munaslub ISSI 2020.yang mengantarkan Tatang Sulaiman sebagai Ketua Umum PB-ISSI periode 2020-2024 tidak sah.

Padahal kubu Tatang sudah berupaya melunak.dengan menawarkan rekonsliasi. Bentuk.rekonsiliasi yang ditawarkan.adalah mengajak beberapa pengurus ISSI kubu RSO masuk dalam kepengurusan ISSI pimpinan Tatang Sulaiman.

Eka Nuamalat SH selaku kuasa hukum PB-ISSI pimpinan Tatang Sulaiman dalam siaran pers resmi PB-ISSI yang disebar ke media mengatakan tawaran rekonsiliasi itu ditepis oleh kubu RSO.

"Prinsipnya ISSI pimpinan Pak Tatang Sulaiman sudah membuka pintu rekonsiliasi dengan.semangat membangun bersama-sama balap sepeda Indonesia ke depan," ungkap Eka Nuamalat.

Menurut Eka Nuamalat ajakan rekonsiliasi itu.sungguh.elegan karena.kita semua tidak menginginkan polemik ini berlarut larut yang pada akhirnya merugikan balap sepeda Indonesia itu sendiri.

''Saya kira Pak Tatang juga tidak mau enerji dan waktu habis hanya karena persoalan organisasi sementara tujuan dan tugas utama membina atlet terbengkalai," jelasnya.

Apa yang dikatakan Eka Nurmala benar adanya. Sudah hampir.5 bulan kepengurusan ISSI pimpinan Tatang Sulaiman hasil Munaslub ISSI 2020, 17 Oktober terombang-ambing. KONI Pusat sebagai bapak dari semua cabang olahraga belum mengesahkan ISSI pimpinan Tatang Sulaiman.

Padahal semua dokumen kelengkapan.administratif sudah dipenuhi. KONI bahkan terkesan membiarkan RSO bebas bergerilya padahal statusnya sudah mengundurkan diri.

Halaman
12
Ikuti kami di
Editor: Toni Bramantoro
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas