Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Rencana Bangun Venue Basket Megah di Area GBK, Begini kata Erick Thohir Ke Menpora

Menteri BUMN yang juga mendapat jabatan sebagai anggota dewan FIBA, Erick Thohir membeberkan bahwa dalam pertemuannya dengan Menpora

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Rencana Bangun Venue Basket Megah di Area GBK, Begini kata Erick Thohir Ke Menpora
tribunnews.com/abdul majid
Central Board of FIBA, Erick Thohir saat memberikan jersey Timnas Basket Indonesia kepada Menpora Zainudin Amali di Kemenpora, Senayan, Jakarta, Rabu (10/3/2021). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Menteri BUMN yang juga mendapat jabatan sebagai anggota dewan FIBA, Erick Thohir membeberkan bahwa dalam pertemuannya dengan Menpora Zainudin Amali turut membahas rencana pembangunan venue bola basket.

Venue yang dipersiapkan jelang Piala Dunia Bola Basket 2023 ini bakal dibangun di area Gelora Bung Karno.

Erick juga menjelaskan nantinya venue basket juga bisa dipakai kegiatan pun, bukan hanya basket saja.

“Intinya kita tentu tidak mau bangun venue yang tidak terpakai, catatan dulu di Asian Games kan sudah kita bahas juga bagaimana venue-venue ini jangan sampai terbengkalai,” kata Erick di Kemenpora, Senayan, Jakarta, Rabu (10/3/2021).

“Nah itu bagaimana venue ini jangan sampai terbengkalai. Itu lah kenapa dalam pembangunan gedung ini bukan gedung basket saja tapi gedung multifungsi dan tempat di GBK yang dekat dengan Kemenpora,” sambungnya.

Sementara itu Menpora Amali yang telah mengetahui rencana tersebut memberikan respon dukungan.

BERITA TERKAIT

Menurutnya, Indonesia memang hingga kini belum mempunyai venue basket dengan fasilitas lengkap di dalamnya.

Terlebih, venue yang akan dibangun nanti jadi tempat penyelenggaraan Piala Dunia Basket 20223.

“Jadi untuk venue kan kita belum punya, jadi ini kewajiban sebenarnya Indonesia ini khususnya di Jakarta harus punya venue basket yang juga multifungsi jadi tidak Cuma basket tapi bisa olahraga lain juga dan untuk kegiatan lain yang bisa digunakan di situ,” kata Menpora Amali.

“Pak Erick bilang keinginannya di GBK ya, nanti kita umumkan yang penting buat kita itu kita jadi tuan rumah itu benar-benar sarana prasarana lengkap sesuai dengan ketentuan FIBA,” jelasnya.

Seperti diketahui, sebelum bertemu dengan Menpora Amali, Erick Thohir sebelumnya bertemu dengan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Dalam pertemuan tersebut, Anies Baswedan menyatakan mendukung penuh pelaksanaan FIBA World Cup 2032, bahkan Anies telah memberikan izin pembangunan Venue multifungsi di GBK untuk kejuaraan dunia nanti.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas