Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

JADWAL MotoGP Qatar 2021 Live Streaming Trans7 - 14 Hari Lagi Race, Bagaimana Kabar Marc Marquez?

Berikut jadwal lengkap MotoGP 2021, live streaming Trans7 gratsi. Serie perdana musim ini akan berlangsung Sirkuit Losail, Qatar pada 28 Maret 2021.

Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
zoom-in JADWAL MotoGP Qatar 2021 Live Streaming Trans7 - 14 Hari Lagi Race, Bagaimana Kabar Marc Marquez?
instagram/marcmarquez93
JADWAL MotoGP Qatar 2021 Live Streaming Trans7 - Kondisi terbaru pembalap Repsol Honda Marc Marquez pasca-mengalami insiden kecelakaan 

TRIBUNNEWS.COM - Berikut jadwal lengkap MotoGP 2021, live streaming Trans7 gratsi. Seri perdana musim ini akan berlangsung Sirkuit Losail, Qatar pada 28 Maret 2021.

Jelang MotoGP Qatar 2021, manajer Repsol Honda, Alberto Puig, optimistis Marc Marquez akan tampil kompetitif di MotoGP 2021 seusai mendapatkan lampu hijau dari dokter untuk kembali menunggangi motor.

Marc Marquez saat ini masih menjalani pemulihan cedera patah tulang humerus di lengan kanannya.

Baca juga: JADWAL MotoGP Qatar 2021, Live Trans7: Mulai Jumat 26 Maret, Comeback Marc Marquez Dinanti

Cedera tersebut dialami Marquez seusai mengalami kecelakaan pada seri pembuka MotoGP 2020 di Sirkuit Jerez, Spanyol, Juli 2020.

Setelah menjalani operasi pertama, Marquez memutuskan langsung tampil lagi di seri kedua MotoGP 2020, yakni GP Andalusia yang digelar di sirkuit sama.

Keputusan itu berdampak fatal terhadap cedera Marc Marquez.

Alhasil, ia harus menjalani dua operasi lagi pada Agustus dan Desember tahun lalu hingga melewatkan satu musim penuh MotoGP 2020.

BERITA REKOMENDASI

Namun, pada Jumat (12/3/2021) waktu setempat, Repsol Honda mengungkapkan bahwa kondisi tulang lengan kanan sang pebalap menunjukkan perkembangan yang memuaskan.

Baca juga: JADWAL MotoGP Qatar 2021 Live Trans7: Perdana Terkapar Pakai RC213V, Pol Espargaro Ogah Mengeluh

"Marc Marquez bisa kembali mengendarai sepeda motor. Pemeriksaan medis terbaru telah mengonfirmasi perkembangan besar pada tulang humerus lengan kanannya," demikian pernyataan Honda, seperti dilansir dari Tuttomotoriweb.

"Jelas, dia tidak akan segera kembali dengan motor MotoGP, tetapi bakal memulai latihan dengan motor yang lebih kecil untuk membiasakan dan mempersiapkan diri sebelum kembali menunggangi motor RC213V."

"Hal terpenting adalah dia sudah mendapatkan lampu hijau dari para dokter dan kembalinya dia ke Kejuaraan Dunia MotoGP semakin dekat, meski belum ada tanggal pasti."

Alberto Puig berterus terang bahwa ia tidak bisa memberikan kepastian kapan Marc Marquez akan turun ke lintasan.

Namun, Puig memiliki keyakinan bahwa Marc Marquez akan tampil kompetitif lagi meski mengalami cedera yang membuatnya absen lama.

Baca juga: Jadwal & Live Streaming MotoGP 2021 di Trans7 - Siapa Saja Kandidat Juara Dunia Musim Ini?

"Kami akhirnya melihat cahaya di ujung terowongan. Pada musim dingin, ia melakukan pekerjaan yang sulit dan sekarang kemungkinannya untuk kembali sedang dipertimbangkan," kata Puig.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas