Tribun Sport
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Edgar Xavier Marvelo Berharap Makin Sehat di Tengah Persiapan ke SEA Games 2021

Sekitar 200 atlet menjalankan vaksinasi dosis kedua pada Jumat lalu di Rumah Sakit Olahraga Nasional (RSON), Cibubur, Jakarta.

Edgar Xavier Marvelo Berharap Makin Sehat di Tengah Persiapan ke SEA Games 2021
instagram/edgarmarvelo
Edgar Xavier Marvelo 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Sekitar 200 atlet menjalankan vaksinasi dosis kedua pada Jumat lalu di Rumah Sakit Olahraga Nasional (RSON), Cibubur, Jakarta.

Program vaksinasi untuk atlet, pelatih dan tenaga pendukung itu merupakan lanjutan dari tahap pertama yang diadakan di Istora Senayan pada 26 Februari silam.

Satu di antara atlet yang mendapatkan vaksinasi dosis kedua itu yakni atlet wushu Indonesia, Edgar Xavier Marvelo.

Peraih medali Emas SEA Games 2019 itu pun menceritakan tahapan saat menjalankan vaksinasi.

“Prosesnya lumayan terorganisir ya. Kami datang dikasih formulir untuk isi pendaftaran, kemudian kita dicek tensi, cek nadi. Setelah semuanya aman kami baru dipanggil, lalu di dalam kita registrasi ulang setelah itu baru penyuntikan vaksinasi keduanya,” cerita Edgar.

Setelah divaksin, Edgar mengaku tak merasakan efek samping apa-apa.

Bahkan vaksinasi kedua ini membuat dirinya semakin percaya diri, pasalnya Edgar dkk. kini tengah menjalani Pelatnas wushu yang dipersiapkan jelang tampil di beberapa kejuaraan salah satunya SEA Games 2021 Vietnam.

“Tanggapan saya sih setelah vaksin ini jadi semakin menambah kepercayaan diri kami para atlet karena ini kan vaksin terakhir,” kata pria 22 tahun tersebut.

“Mudah-mudahan dengan adanya vaksin kedua ini kita bisa lebih sehat, lebih kuat dan mudah-mudahan ini jadi awal kelancaran dari setiap pertandingan kami kedepannya,” harapnya.

Edgar juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Indonesia agar turut divaksin dan juga mengingatkan siapa saja yang sudah divaksin untuk tetap menerapkan protokol kesehatan 3M.

“Saya ingin semua masyarakat Indonesia untuk ikut vaksin dan jangan lupa terus menerapkan protokol kesehatan 3M, menjaga jarak, mencuci tangan dan memakai masker karena walaupun kami sudah vaksin belum tentu kita kebal dengan virus ini,” pungkasnya.

Vaksinasi atlet, pelatih dan tenaga pendukung di RSON masih berjalan hingga hari ini dan Rabu mendatang.

Sesmenpora Gatot S Dewa Broto sebelumnya menjelaskan dari jumlah 800 orang yang divaksin, tahap kedua ini dibagi menjadi tiga hari.

Pertama 200 orang di hari Jumat (12/3/2021) kemudian 300 orang Senin (15/3/2021) dan sisanya pada Rabu (17/3/2021).

Ikuti kami di
Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
  Loading comments...
berita POPULER
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas