Tribun Sport
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

All England 2021

Dubes Desra Dorong Atlet RI Dilakukan PCR Ulang Hingga Pembatalan All England 2021

Dubes RI untuk Inggris mendorong diadakannya test PCR ulang pada atlet bulu tangkis Indonesia yang dipaksa hengkang dari All England 2021.

Dubes Desra Dorong Atlet RI Dilakukan PCR Ulang Hingga Pembatalan All England 2021
dok pribadi
Duta Besar (Dubes) Indonesia untuk Inggris, Desra Percaya saat memberikan pernyataan terkait dipaksa mundur TImnas Indonesia di ajang All England 2021 secara daring, Kamis (18/3/2021). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA –Duta Besar Indonesia (Dubes RI) untuk Inggris, Desra Percaya mendorong diadakannya test PCR ulang kepada atlet bulu tangkis Indonesia yang dipaksa hengkang dari pergelaran All England 2021.

Hal itu dilakukan untuk memastikan bahwa tidak ada diskriminasi dan perlakuan tidak adil pada atlet Indonesia.

Indonesia juga menuntut adanya transparansi.

“Opsi pertama yang paling mungkin dilakukan adalah memberikan kesempatan untuk dilakukan PCR kepada atlet Indonesia dan tim pendukung pada hari ini dan secepatnya dengan hasil yang segera,” kata Desra Percaya di konferensi pers, Kamis (18/3/2021).

Baca juga: Indonesia Dipaksa Keluar dari Kompetisi, Menpora Amali Sebut Penyelenggara All England Tidak Siap

Dubes Desra mengatakan bahwa dirinya telah melakukan komunikasi dengan Dubes Sarah Cock, Direktur Asia Tenggara Kementerian Luar Neger Inggris tentang pentingnya tidak ada diskriminasi dan tidak adanya pembedaan, serta pentingnya transparansi.

Dari pembicaraan tersebut, Desra berujar, Sarah memahami jika timbul persepsi yang dianggap sebagai different treatment kepada atlet Indonesia.

“Beliau menjanjikan akan melakukan tindak lanjut dan meminta kepada saya data dan detail kedatangan pesawat, tanggal PCR dan juga nama identitas pemain juga pemain lain yang ditengarai berada dalam satu pesawat,” ujarnya.

Baca juga: Obrolan Daniel Mananta dan Anthony Ginting Saat Indonesia Dipaksa Mundur dari All England, Sedih

Indonesia akan menghormati hasil yang terbukti dari test PCR ulang yang dilakukan kepada atlet Indonesia, karena hal itu adalah fakta.

Namun, apapun hasilnya, hal lain yang akan didorong Indonesia dan harus menjadi pertimbangan Inggris adalah bahwa para atlet Indonesia telah melakukan kontak langsung dengan atlet dari negara lainnya di arena.

“Tentunya perlu dipertimbangkan agar All England dihentikan sementara atau di suspend, untuk diberikan kesempatan isolasi mandiri,” kata Desra.

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Larasati Dyah Utami
Editor: Theresia Felisiani
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas