Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Sport
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Tiga Tim Wakili Indonesia di Putaran Final Kejuaraan Dunia Red Bull Mobile Esports Open 2021

Disebutkannya, tiga tim esport yang mewakili Indonesia adalah Morph, Boom ID dan Rubic.

Tiga Tim Wakili Indonesia di Putaran Final Kejuaraan Dunia Red Bull Mobile Esports Open 2021
Hai-Online/HO
Tiga tim dari Indonesia, Morph, Boom ID dan Rubic akan bersaing di putaran final Kejuaraan Dunia Red Bull Mobile eSport 2021 di Istanbul. 

TRIBUNNEWS.COM - Kiprah Tim eSport Indonesia di kancah kejuaraan mobile gaming level internasional tak bisa dipandang sebelah mata.

Bukti teranyar, Indonesia mengirimkan 3 tim pada putaran final kejuaraan dunia Red Bull Mobile Esports Open (MEO) yang kini telah memasuki tahun ketiga penyelenggaraan mobile gaming dunia.

Selama 13 hari, para pemain Hearthstone, Teamfight Tactics (TFT) dan PUBG Mobile di seluruh dunia, termasuk tiga tim dari Indonesia, akan bertarung untuk menjadi yang terbaik di penghujung Maret 2021 ini.

 Baca Juga: Jadwal Lengkap Pekan Keempat Hari Ke-2 MPL Season 7, EVOS Tantang AE

“Indonesia ikut berpartisipasi dalam kejuaraan mobile gaming dunia tahun ini, karena merupakan pasar mobile games terbesar di Asia Tenggara dengan jumlah pemain mencapai 51 juta di tahun 2020. Terlebih sejak pandemic Covid-19, pertumbuhan pemain rata-rata 10-15 persen perbulan," ujar Jati Pratcoyo, Manajer Kerjasama dan Bisnis dari Mineski yang juga bagian dari penyelenggara Red Bull MEO tahun ini.

Disebutkannya, tiga tim esport yang mewakili Indonesia adalah Morph, Boom ID dan Rubic.

Sebagai informasi, Team Morph pernah menjadi juara nasional, tim ini didirikan sejak awal Februari 2020 oleh Reza Oktovian dan Matthew berkolaborasi dengan Shinta Bubu. 

Morph team
 
Morph team

“Tujuan kami mendirikan Morph adalah untuk mengembangkan bakat dan talenta pemain Indonesia ke tingkat dunia,” tutur Reza yang dijebal Reza Arap. 

Dikirimnya 0arapemain andalan dan fans ke Istanbul pada tahun ketiga penyelengaraan ini, kejuaraan Red Bull MEO bakal menjadi musim yang paling ambisius dengan 13 hari final dunia mulai dari tanggal 17 Maret kemarin.

Bagaimana tidak, kejuaraan kali ini melibatkan juara nasional dari 28 negara yang akan bertanding di panggung dunia untuk menjadi yang terbaik di planet ini.

Halaman
123
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Sumber: Hai-online.com
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas