Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Hasil Orleans Masters 2021, Ganda Putri dan Ganda Campuran Indonesia Terhenti di Babak 16 Besar

Yulfira Barkah/Febby Valencia Dwijayanti Gani dikalahkan unggulan keenam asal Belanda, Selena Piek/Cheryl Seinen

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Hasil Orleans Masters 2021, Ganda Putri dan Ganda Campuran Indonesia Terhenti di Babak 16 Besar
YOHAN NONOTTE/BADMINTON PHOTO
Pasangan ganda putri Indonesia, Yulfira Barkah/Febby Valencia Dwijayanti Gani, saat menjalani pertandingan melawan Anto Agna/Ashna Roy (India) pada babak kesatu Orleans Masters 2021 di Palais des Sports, Orleans, Prancis, Rabu (24/3/2021). 

TRIBUNNEWS.COM - Dua pasangan baru dari Indonesia harus gigit jari setelah terhenti pada babak 16 besar Orleans Masters 2021.

Babak 16 besar Orleans Masters 2021 di Palais des Sports, Orleans, Perancis, Kamis (25/3/2021), tidak membawa kabar baik bagi dua wakil Indonesia.

Baca juga: Kejutan! Tunggal Putri Indonesia ke Perempatfinal Orleans Masters, Putri KW Libas Unggulan Swiss

Yulfira Barkah/Febby Valencia Dwijayanti Gani (ganda putri) dan Akbar Bintang Cahyono/Winny Oktavina Kandow (ganda campuran) tersingkir setelah takluk dari lawan masing-masing.

Yulfira Barkah/Febby Valencia Dwijayanti Gani dikalahkan unggulan keenam asal Belanda, Selena Piek/Cheryl Seinen, melalui rubber game dengan skor 15-21, 22-20, 17--21.

Baca Juga: Jadwal Orleans Masters 2021 - 6 Wakil Indonesia Ditantang Geng Eropa

Kekalahan pasangan ganda putri anyar tersebut cukup menyesakkan mengingat mereka sempat mendapat keunggulan cukup jauh pada gim ketiga.

Yulfira/Febby sempat unggul 9-3, sebuah bekal yang penting tentunya untuk mencetak kemenangan dalam laga yang cukup seimbang.

BERITA TERKAIT

Sayangnya, Piek/Seinen mampu bangkit. Tekanan yang terus dilancarkan membawa mereka secara perlahan memangkas poin hingga berbalik unggul saat kedudukan 15-16.

Pasangan unggulan tersebut kian tidak terbendung. Mereka nyaris tidak membiarkan Yulfira/Febby untuk mengembangkan permainan.

Baca Juga: Link Live Streaming Orleans Masters 2021 - Sedang Berlangsung, 6 Wakil Indonesia Berjuang ke Perempat Final

Pengembalian Febby yang membentur net mengakhiri perjuangannya dan Yulfira. Mereka pun harus mengakui keunggulan lawan dengan skor 17-21 pada gim ketiga.

Sementara Yulfira/Febby takluk pada fase terakhir pertandingan, situasi berbeda dialami Akbar/Winny yang menghadapi Mathias Thyrri/Mai Surrow dari Denmark.

Akbar/Winny justru tidak diuntungkan karena selalu telat panas. Dua kali mereka tertinggal jauh dari sang lawan saat jeda interval.

Pasangan ganda campuran Indonesia, Akbar Bintang Cahyono/Winny Oktavina Kandow, saat menjalani pertandingan melawan Marvin Datko/Stine Kuspert (Jerman) pada babak kesatu Orleans Masters 2021 di Palais des Sports, Orleans, Prancis, Rabu (24/3/2021).
YOHAN NONOTTE/BADMINTON PHOTO
Pasangan ganda campuran Indonesia, Akbar Bintang Cahyono/Winny Oktavina Kandow, saat menjalani pertandingan melawan Marvin Datko/Stine Kuspert (Jerman) pada babak kesatu Orleans Masters 2021 di Palais des Sports, Orleans, Prancis, Rabu (24/3/2021).

Baca Juga: Hasil Orleans Masters 2021 - Dalam Dua Gim, Bocah Ajaib Putri KW Pastikan Diri Lolos ke Perempat Final

Pada gim pertama mereka sempat tertinggal 11-3. Pada gim berikutnya, pasangan yang baru saja disatukan kembali tersebut tertinggal 11-5.

Akbar/Winny terlihat kesulitan mengimbangi permainan cepat dari Thyrri/Surrow. Alhasil, sulit bagi Akbar/Winny untuk keluar dari tekanan.

Kendati sanggup memberikan perlawanan seiring berjalannya laga, Akbar/Winny harus gigit jari setelah tumbang dengan skor 13-21, 17-21.

Dengan ini baru pemain tunggal putri, Putri Kusuma Wardani, yang telah memastikan diri lolos ke perempat final Orleans Masters 2021.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas