Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Sport
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

BAF Lions Run 2021 VRun for Diabetes, Saatnya Berlari Sambil Berbagi

Willy Suwandi Dharma menjelaskan tema tahun ini peduli untuk penderita diabetes lantaran penderita diabetes di Indonesia terbilang tinggi.

BAF Lions Run 2021 VRun for Diabetes, Saatnya Berlari Sambil Berbagi
dok.BAF
Lomba lari BAF Lions Run 2021 VRun For Diabetes. Lantaran diadakan di tengah pandemi Covid-19, lomba lari tersebut diadakan secara virtual. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Di tengah pandemi Covid-19, beberapa event olahraga mulai berani muncul guna menjaga imun tubuh agar tetap prima.

Salah satunya dengan lomba lari BAF Lions Run 2021 VRun For Diabetes. Lantaran diadakan di tengah pandemi Covid-19, lomba lari tersebut diadakan secara virtual.

Seperti diketahui, BAF Lions Run 2021 VRun merupakan ajang lari secara virtual berbasis aplikasi lari dan dapat diikuti baik individu maupun kelompok.

Baca juga: BAF Lions Run 2020 Ganti Format Jadi Virtual Run: Animo Masyarakat Tetap Tinggi

Dalam acara lari ini, cara yang digunakan dalam menyelesaikan jarak dapat diselesaikan dalam beberapa kali lari (multiple run).

Selain berolahraga, kegiatan ini juga mengajak para pelari untuk sekaligus berdonasi sukarela guna mendukung pengendalian Diabetes di Indonesia.

“Charity run ini diadakan kali ketiga yang bertujuan menggalang dana untuk mendukung pengendalian diabetes di Indonesia serta mengajak masyarakat tetap berolahraga meskipun di tengah pandemi,” kata Sri Bimastuti, ketua BAF Lions Run 2021 dalam konferensi pers secara virtual, Kamis (6/5/2021).

Lebih lanjut, Ketua Yayasan Lions Indonesia, Willy Suwandi Dharma menjelaskan tema tahun ini peduli untuk penderita diabetes lantaran penderita diabetes di Indonesia terbilang tinggi.

Baca juga: IOC dan Pemda Tokyo Jepang Sepakat Buat Celebration Marathon Tahun 2022

“Indonesian saat ini jadi salah satu dari 7 negara dengan diabetes tertinggi di dunia, kurang lebih 10 juta penderita, itu berarti 1 banding 20. Yang paling mengerikan tahun 2030 proyeksi bisa mencapai 30 juta orang Indonesia yang menderita diabetes. Oleh karena itu kita mulai bantu pemerintah guna menekan penderita diabetes di Indonesia sehingga kita pakai tema Vrun for Diabetes,” jelasnya.

Lynn Ramli, Presiden Direktur PT Bussan Auto Finance (BAF) sangat bangga bisa mendukung kegiatan charity run yang sudah memasuki tahun ketiga ini.

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas