Tribun Sport

Pimpin FTPI, Milasari Kusumo Anggraini Ingin Indonesia Jadi Tuan Rumah Kejuaraan tinju Dunia

FTPI bercita-cita ingin menggelar Kejuaraan tinju Dunia (World championship) di Indonesia sebagai tuan rumah

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Pimpin FTPI, Milasari Kusumo Anggraini Ingin Indonesia Jadi Tuan Rumah Kejuaraan tinju Dunia
dok.FTPI
Ketua Federasi Tinju Profesional Indonesia (FTPI) periode 2021-2026, Milasari Kusumo Anggraini dalam sambutan pelantikan pengurus baru FTPI Pusat yang disertai dengan rapat pleno dan acara buka puasa bersama di Hotel Atlet Century Senayan, Jakarta, Kamis (6/5/2021) sore. 

Abdul Majid/Tribunnews.com

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Ketua Federasi Tinju Profesional Indonesia (FTPI) periode 2021-2026 yang baru terpilih Milasari Kusumo Anggraini, bertekad membawa roda organisasi tinju profesional di bawah naungannya agar semakin baik lagi ke depan.

Hal itu dikemukakan Milasari dalam sambutan pelantikan pengurus baru FTPI Pusat yang disertai dengan rapat pleno dan acara buka puasa bersama di Hotel Atlet Century Senayan, Jakarta, Kamis (6/5/2021) sore.

Wanita kelahiran Kota Purworejo, Jawa Tengah, 50 tahun silam itu memberikan wejangan semangat kepada seluruh pengurus untuk bisa saling bekerjasama memajukan tinju profesional di Tanah Air.

Baca juga: Resmi, Milasari Kusumo Anggraini Terpilih Jadi Ketua Federasi Tinju Profesional Indonesia

Secara berharap FTPI, kata dia, akan melahirkan dan mendorong banyak petinju profesional yang handal dan bisa berkiprah di internasional, untuk membawa nama harum Bangsa.

"Pertama-tama saya mengucapkan Puji syukur kepada Tuhan YME dan tidak lupa berterima kasih kepada semua pengurus FTPI Pusat periode 2021-2026 yang mau peduli atas kesediaannya berkomitmen membesarkan tinju profesional di Indonesia,” kata Milasari Kusumo Anggraini.

“Tanpa kerjasama yang solid, sangat mustahil organisasi apapun bisa menjadi besar. Untuk itu, saya ingin FTPI Pusat dan juga daerah, menjadi organisasi tinju yang baik, profesional dan kami ingin membina dan melahirkan petinju yang memiliki integritas dan kredibilitas yang tinggi dengan winner spirit attitude yang kuat dan jiwa sportif yang tidak pantang menyerah,” lanjut Milasari.

Baca juga: Mantan Petinju Nasional, Kompol Albert Papilaya, Tutup Usia di RSUD Dr H Chasan Boesoerie Ternate

"Hal lain FTPI bercita-cita ingin menggelar Kejuaraan tinju Dunia (World championship) di Indonesia sebagai tuan rumah untuk mencapai tujuan sport tourisms,” jelasnya.

Meski saat ini dunia secara global masih mengalami virus pandemi corona, ia pun tetap mengusung asa pelaksanaan tinju profesional di Indonesia agar bisa dimulai lagi, lewat protokoler kesehatan yang ketat.

“Pandemi memang masih berlangsung, tapi apapun situasi dan kondisinya, dunia tinju pro harus terus berjalan. Kami ingin pelaksanaan pertandingan tinju dibawah organisasi FTPI diisi dengan orang-orang yang terbaik di bidangnya, mulai dari perangkat petugas pertandingan, tim medis, juga petinjunya,” kata Milasari.

Halaman
12
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas