Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Sport
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Olimpiade Tokyo

Atlet Dayung dan Atletik Indonesia Dapat Suport dari Dubes RI untuk Jepang

Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Tokyo menyelenggarakan Silaturahmi Virtual bersama Tim Dayung Indonesia

Atlet Dayung dan Atletik Indonesia Dapat Suport dari Dubes RI untuk Jepang
tangkapan layar webinar
Duta Besar Republik Indonesia (Dubes RI) untuk Jepang Heri Akhmadi mengapresiasi kerja keras dari para atlet dayung yang baru saja mengikuti kualifikasi Olimpiade Tokyo pada 5-7 Mei 2021 di Tokyo Jepang. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Tokyo menyelenggarakan Silaturahmi Virtual bersama Tim Dayung dan atlet Atletik Indonesia yang berlaga di Olimpiade Tokyo.

Duta Besar Republik Indonesia (Dubes RI) untuk Jepang Heri Akhmadi mengapresiasi kerja keras dari para atlet dayung yang baru saja mengikuti kualifikasi Olimpiade Tokyo pada 5-7 Mei 2021 di Tokyo Jepang.

Heri Akhmadi juga memberi dukungan kepada tim atletik dalam ajang, 'Ready Steady Tokyo-Athletics Continental Tour Gold-Tokyo' Minggu 9 Mei 2021 di National Stadium (Olympic Stadium).

"Tim KBRI Tokyo dan seluruh warga Indonesia yang tinggal di Jepang  selalu mendoakan sehat lancar semua untuk para atlet. Kami semua termasuk WNI selalu siap mendukung," ungkap Dubes Heri Akhmadi dalam keterangan remsinya, Jumat (7/5/2021).

Tim dayung Indonesia telah mengikuti babak kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020 yang berlangsung bersamaan pada 5-7 Mei 2021 di dua negara, yaitu di Jepang dan Thailand.

Tim dayung nomor Rowing ini melakukan kualifikasi Olimpiade di Sea Forest Waterway, Tokyo, Jepang.

Wakil Sekjen PB-PODSI (Pengurus Besar Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia), Brata T Hardjosubroto mengapresiasi dukungan dari KBRI Tokyo dalam kualifikasi tim dayung Indonesia.

"Kami bangga bisa ikut di kualifikasi Olimpiade Tokyo ini. Apalagi dengan dukungan penuh dari KBRI Tokyo. Meski kita tau nomor Rowing masih dipegamg Eropa, tapi kami tetap optimis berusaha bersaing," kata Brata T. Hardjosubroto.

Manajer Tim Dayung Indonesia Budiman Setiawan dalam kesempatan Virtual dengan Dubes Heri Akhmadi memastikan, tim dayung Indonesia lolos dalam salah satu nomor kualifikasi Olimpiade Tokyo.

"Hasil dari kualifikasi ini akan ada 1 nomor yang lolos yang akan ditentukan oleh Federasi Internasional. Tapi yang jelas ada 1 nomor dari dayung yang berhasil ikut dalam Olimpiade Tokyo," tegas Budiman Setiawan.

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas