Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Sport
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

PON 2021

Menpora Optimis PON Papua Bisa Digelar Sesuai Rencana 2-15 Oktober 2021

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali optimis PON Papua tahun ini dapat digelar sesuai rencana.

Menpora Optimis PON Papua Bisa Digelar Sesuai Rencana 2-15 Oktober 2021
foto:kemenpora.go.id
Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali menerima kunjungan Wakil Gubernur Papua Klemen Tinal di ruang kerjanya di lantai 10, Kemenpora, Jakarta Pusat, Selasa (11/5). 

TRIBUNNEWS.COM - Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali optimis Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua tahun ini dapat digelar sesuai rencana.

Diketahui, PON Papua akan digelar pada 2-15 Oktober 2021 mendatang.

Hal itu diungkapkan Amali setelah menerima kunjungan Wakil Gubernur Papua, Klemen Tinal, di Kantor Kemenpora, Jakarta Pusat, Selasa (11/5/2021).

"Ada beberapa hal yang dibicarakan karena beliau ini selain wakil gubernur, juga Ketua Umum Perserosi (Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia)."

"Agendanya menyampaikan bahwa tim skateboard sekarang berada di Amerika persiapan untuk Olimpiade dan tentang kesiapan PON," kata Menpora Amali, dikutip dari keterangan resmi.

Stadion Papua Bangkit, salah satu venue berstandar internasional yang akan digunakan untuk perhelatan PON Papua.
Stadion Papua Bangkit, salah satu venue berstandar internasional yang akan digunakan untuk perhelatan PON Papua. (Tribunnews/Abdul Majid)

Baca juga: Kabar Liga 2: Persis Solo Masih Berburu Pemain, Eks Pemain Feyenoord Diisukan Merapat

Menpora Amali mengatakan, berdasar laporan dari Wagub Papua, persiapan penyelenggaraan PON tidak ada masalah dan akan diselenggarakan sesuai jadwal yang sudah ditetapkan.

"Bahkan upaya dari pemerintah provinsi untuk membuat masyarakat sekitar juga terlindungi dari pandemi. Itu ada kebijakan untuk vaksin."

"Nanti beliau sampaikan bahwa Papua siap untuk pelaksanaan PON dan mempersilahkan datang ke Papua," pungkas Menpora Amali.

Terkait program vaksinasi untuk masyarakat sekitar lokasi penyelenggaraan PON, Menpora menegaskan Kementerian Kesehatan sudah berkomitmen untuk membantu proses vaksinasi tersebut.

"Yang pasti komitmen dari Menteri Kesehatan, semua (masyarakat sekitar venue PON) akan divaksin sesuai dengan target," jelasnya.

Baca juga: Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia: Menpora Harapkan Timnas Indonesia Bisa Perbaiki Ranking FIFA

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Wahyu Gilang Putranto
Editor: Tiara Shelavie
Sumber: TribunSolo.com
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas