Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Sport
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Pelaksanaan PON dan Peparnas Adalah Penguatan Jati Diri Bangsa Indonesia kata Tenaga Ahli Utama KSP

Panitia Besar Pekan Paralimpiade Nasional XVI (PB Peparnas) Papua melaksanakan audiensi di Kantor Staf Presiden (KSP, Gedung Bina Graha, Kompleks Ista

Pelaksanaan PON dan Peparnas Adalah Penguatan Jati Diri Bangsa Indonesia kata Tenaga Ahli Utama KSP
Dok. PB Peparnas
Panitia Besar Pekan Paralimpiade Nasional XVI (PB Peparnas) Papua melaksanakan audiensi di Kantor Staf Presiden 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Panitia Besar Pekan Paralimpiade Nasional XVI (PB Peparnas) Papua melaksanakan audiensi di Kantor Staf Presiden (KSP, Gedung Bina Graha, Kompleks Istana Kepresidenan).

Pada pembukaan rapat, Tenaga Ahli Utama Kedeputian V Kantor Staf Presiden, Dr. Theo Litaay menyampaikan bahwa bagi Presiden, pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) dan Peparnas adalah penguatan jati diri bangsa Indonesia yang terbentang dari Sabang sampai ke Merauke, dari Asia sampai ke Pasifik, dari tanah Melayu sampai ke kepulauan Melanesia, itulah Indonesia.

"Pelaksanaan PON dan Peparnas di Papua juga tidak terlepas dari upaya percepatan pembangunan kesejahteraan Tanah Papua serta semangat dan jiwa berolahraga yang melekat serta identik dengan Tanah Papua," ungkap Theo Litaay.

PB Peparnas yang diwakili oleh Ibu Debora Salossa selaku Koordinator Pemasaran dan Promosi memberi paparan yang komprehensif terkait persiapan Peparnas XVI.

“Peparnas merupakan pelaksanaan dari UU No. 08 Tahun 2016 Tentang Disabilitas di mana Hak Keolahragaan terjamin,” jelas Debora Salossa.

Seperti diketahu, perhelatan Peparnas akan melibatkan 12 Cabang Olahraga yang akan terkonsentrasi di Kota dan Kabupaten Jayapura dan melibatkan 5.494 orang SDM (Atlet, Ofisial, Panitia, dan Petugas).

Disampaikan beberapa isu strategis seperti kurangnya dukungan berbagai Pemda kepada kontingen yang akan hadir dan dibutuhkannya BUMN untuk melakukan sponsorship.

Menyikapi hal tersebut Dr. Theo Litaay menegaskan bahwa KSP siap untuk melakukan debottlenecking karena pelaksanaan Peparnas XVI pada tahun 2021 sudah menjadi arahan Presiden Joko Widodo,

Staf Khusus Presiden Billy Mambrasar menyampaikan bahwa persiapan yang dilaksanakan dan persiapan Peparnas sudah luar biasa namun keikutsertaan pemuda-pemudi Papua menjadi kunci untuk memastikan sukses dan dukungan masyarakat bagi Peparnas XVI karena Peparnas tidak boleh kalah dengan PON.

Dalam penutupnya, Dr. Theo Litaay menyampaikan bahwa dirinya yakin Papua siap untuk menyambut Peparnas dan pihak KSP menanti rapat-rapat berikutnya dengan PB Peparnas agar persiapan Peparnas bisa terus dioptimalkan lagi.

Ikuti kami di
Editor: Toni Bramantoro
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas