Tribun Sport

JADWAL Spain Masters 2021 Hari Ini, Ganda Putra dan Putri Indonesia Amankan Tiket Semifinal

Sebanyak 12 wakil Indonesia lolos ke babak perempat final Spain Masters 2021 yang berlangsung 18-23 Mei di Huelva, Spanyol mulai pukul 12.00 WIB.

Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
JADWAL Spain Masters 2021 Hari Ini, Ganda Putra dan Putri Indonesia Amankan Tiket Semifinal
Humas PBSI
Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin 

TRIBUNNEWS.COM - Sebanyak 12 wakil Indonesia lolos ke babak perempat final Spain Masters 2021 yang berlangsung 18-23 Mei di Huelva, Spanyol.

Dari 12 wakil tersebut, Indonesia sudah mendapatkan tiket semifinal dari nomor ganda putra dan ganda putri.

Pada nomor ganda putra, Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani akan melawan Muhammad Shohibul Fikri. Selanjutnya, Nita Violina Marwah/Putri Syaikah selanjutnya akan melawan Yulfira Barkah/Febby Valencia Dwijayanti Gani.

Nita/Putri yang pada babak pertama mendapat bye, sukses mengatasi perlawanan wakil Swedia, Johanna Magnusson/Clara Nistad, 23-21, 21-14, Kamis (20/5/2021).

Bertanding di Palacio de Deportes Carolina Marín, Huelva, pada Kamis sore, Nita/Putri sempat kesulitan di gim pertama. Mereka sempat tertinggal 5-11 dan 15-19 sebelum menikung angka menjadi 23-21.

"Tadi gim pertama kami terlalu ikut tempo main lawan dan sempat tertekan juga. Beruntung kami bisa menikung," ujar Putri dilansir BolaSport.com dari Badminton Indonesia.

"Pada gim kedua, kami coba untuk mengubah permainan biar tidak terus tertekan. Lebih sabar untuk menurunkan bola, soalnya lawan hari ini juga tidak gampang mati dan mereka punya power yang kencang," ucap Putri.

Tidak bermain di babak pertama diakui Nita/Putri sedikit berpengaruh pada penampilan mereka hari ini.

"Ada sedikit pengaruh (tidak bermain di babak pertama) karena kami harus adaptasi dulu dengan kondisi lapangan. Tapi kami tidak terlalu dipikirkan juga, yang penting kami coba fokus bermain semaksimal mungkin di lapangan," tutur Putri.

Menghadapi Yulfira/Febby pada perempatfinal, Nita/Putri meyakini laga tidak akan mudah bagi mereka.

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas