Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Ini Penyebab Carolina Marin Tidak Jadi Ikut Olimpiade Tokyo 2020

Pebulu tangkis tunggal putri asal Spanyol, Carolina Marin, dipastikan tidak akan turun pada Olimpiade Tokyo 2020.

Editor: Muhammad Barir
zoom-in Ini Penyebab Carolina Marin Tidak Jadi Ikut Olimpiade Tokyo 2020
ERIKA SAWAUCHI/BADMINTON PHOTO
Pebulu tangkis tunggal putri Spanyol, Carolina Marin, dengan trofi juara Thailand Open II 2021 di IMpact Arena, Bangkok, Minggu (24/1/2021). 

TRIBUNNEWS.COM, MADRID- Pebulu tangkis tunggal putri asal Spanyol, Carolina Marin, dipastikan tidak akan turun pada Olimpiade Tokyo 2020.

Dikutip dari Badminton Espana, peraih medali emas Olimpiade Rio 2016 itu tidak akan mempertahankan gelar juaranya karena mendapat cedera Anterior Cruciate Ligament (ACL) di lutut kirinya.

Ironisnya, cedera tersebut didapat Carolina Marin saat tengah menjalani latihan pada Jumat (28/5/2021).

Guna memulihkan kondisi lutut kirinya, Marin akan melakoni operasi.

Insiden ini tentu menjadi momen yang mengecewakan bagi Marin karena terpaksa mundur dari Olimpiade Tokyo 2020.

Meski begitu, dalam sebuah kesempatan, pebulu tangkis berusia 27 tahun tersebut mengapresiasi semua dukungan yang diberikan kepada dia.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orang atas dukungan dan pesan mereka," kata Carolina Marin.

BERITA TERKAIT

"Ini adalah pukulan lain yang harus saya terima, tetapi saya tidak ragu akan kembali lagi," kata Marin menegaskan.

Cedera ACL kali ini merupakan yang kedua dialami Carolina Marin sepanjang kariernya.

Sebelumnya, Marin pernah mendapat cedera ACL di lutut kanannya saat tengah menjalani pertandingan final Indonesia Masters 2019 kontra Saina Nehwal (India).

Akibat cedera tersebut, Marin harus menjalani operasi serta membutuhkan waktu sekitar delapan bulan untuk pulih dan kembali berkompetisi.

Carolina Marin, pada hari Selasa menarik diri dari Olimpiade Tokyo 2020 mendatang setelah cedera ligamen anterior cruciatum (ACL)  lutut kiri.

Juara Olimpiade yang berkuasa, Marin telah dipuji sebagai salah satu pemain bulu tangkis terbaik sepanjang masa dan merupakan salah satu harapan terbesar untuk emas Olimpiade selama Olimpiade di Tokyo untuk kontingen Spanyol.

Marin menulis twit di Twitter untuk mengumumkan perkembangan saat dia mengatakan bahwa mereka bersemangat untuk Olimpiade tetapi menambahkan bahwa dia akan kembali setelah pulih dari pukulan cedera.

“Saya ingin berterima kasih kepada semua orang atas dukungan dan pesan Anda selama hari-hari ini. Ini adalah pukulan lain yang harus saya tangani, tetapi saya pasti akan kembali. Persiapan selama dua bulan terakhir menjadi sangat sulit karena alasan di luar kendali tim," kata Marin.

"Tetapi kami bersemangat dan tahu bahwa saya akan berada dalam kondisi terbaik untuk Olimpiade. Itu tidak mungkin. Saya tahu bahwa saya berada di tangan yang aman dan saya memiliki banyak orang di sisi saya. #ICanBecauseIBelieveICan, ”kata Marin dalam sebuah pernyataan, Selasa.

Artikel ini telah tayang di Bolasport.com dengan judul BREAKING NEWS - Carolina Marin Tak Ikut Olimpiade Tokyo 2020

Sumber: BolaSport.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas