Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Menpora: Niat Kita Selain Menjadi Tuan Rumah Juga Ukir Prestasi di FIBA Cup 2021

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menggelar rapat terbatas persiapan penyelenggaraan FIBA Asia Cup 2021 dan World Superbike 2021

Penulis: Taufik Ismail
Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Menpora: Niat Kita Selain Menjadi Tuan Rumah Juga Ukir Prestasi di FIBA Cup 2021
@LewisHamilton/ Twitter.com
Lewis Hamilton jajal motor Superbike 

Laporan Wartawan Tribunnews Taufik Ismail

TRIBUNNEWS. COM, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) menggelar rapat terbatas persiapan penyelenggaraan FIBA Asia Cup 2021 dan World Superbike 2021 Indonesia Grand Prix, di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu, (2/6/2021).

Rapat dihadiri oleh Wakil Presiden Ma'ruf Amin, Menteri Pemuda dan Olahraga Zainuddin Amali, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, dan sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Bersatu lainnya.

"Saya bersama Menteri Pariwisata dan Ekonomi kreatif, Bang sandi, membahas ada dua kegiatan internasional yang tadi di bahas dalam rapat yang pertama adalah persiapan penyelenggaraan FIBA Asia Cup 2021, dan penyelenggaraan World Superbike 2021, Indonesia Grand Prix," kata Menpora Amali, usai rapat terbatas.

Amali mengatakan dalam rapat tersebut dibahas kesiapan atlet tim nasional Indonesia yang akan bertanding dalam FIBA Asia Cup 2021. Selain itu juga dibahas mengenai kesiapan sarana dan prasarana turnamen bola basket antar negara-negara di Asia Pasifik itu.

"Niat kita (selain) menjadi penyelenggara yang baik tetapi juga harus punya prestasi dalam tim nasional kita," katanya.

Amali mengatakan bahwa Presiden setuju bahwa Indonesia harus menorehkan prestasi pada kejuaraan tersebut, selain menjadi tuan rumah yang baik. Presiden minta persiapan menjadi tuan rumah dan persiapan atlet yang mengikuti kejuaraan harus dilakukan dengan baik, karena turnamen akan digelar kurang lebih dua bulan lagi.

BERITA TERKAIT

"Presiden memberikan arahan kepada kami untuk mempersiapkan segala sesuatunya dengan sebaik-baiknya karena waktunya sudah sangat mepet," katanya.

FIBA Asia Cup 2021 sendiri akan digelar di Istora Senayan Jakarta pada 19-27 Agustus mendatang. Indonesia menjadi tuan rumah FIBA Asia Cup untuk kedua kalinya, setelah sebelumnya juga pernah menjadi tuan rumah pada tahun 1993.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas