Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Sport
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Moto3

Indonesian Racing Gresini Semakin Mantapkan Posisi Usai Raih Podium Dua di Catalunya

Indonesian Racing Gresini Moto3, kembali sukses raih  juara 2 di Catalan GP 2021, Italia, melalui pembalapnya yang lain, Jeremy Alcoba

Indonesian Racing Gresini Semakin Mantapkan Posisi Usai Raih Podium Dua di Catalunya
Dok. Indonesia Racing Gresini
Jeremy Alcoba, pembalap Tim Indonesian Racing Gresini Moto3, meraih podium juara 3 Moto3, Sirkuit Catalunya, Barcelona, Spanyol. 

TRIBUNNEWS.COM, CATALAN - Indonesian Racing Gresini Moto3, kembali sukses meraih juara dua di Catalan GP 2021 Spanyol melalui pembalapnya yang lain, Jeremy Alcoba, Minggu (6/6/2021) 

Sukses Tim Indonesia Racing Gresini Moto3 ini menyusul hasil positif minggu lalu yang merebut podium juara tiga kelas Moto3, di sirkuit Mugello, Italia, melalui pembalapnya Gabriel Rodrigo.

Rocky Soerapoetra, Principal Indonesian Racing Team menyatakan kegembiraannya menyaksikan pembalapnya Kembali sukses meraih podium juara 2 di Sirkuit Catalunya itu.

“Saya tidak menyangka, Tim bisa berturut turut menjadi juara di event ini. Mengingat keras dan ketatnya persaingan dari lap ke lap. Kita bisa saksikan sendiri, betapa sulitnya bagi setiap pimpinan balap di setiap lap bisa mempertahankan posisi,” ungkap Rocky Soerapoetra dalam pesan singkatnya.

No. 2 (Gabriel Rodrigo) dan No. 52 (Jeremy Alcoba)
No. 2 (Gabriel Rodrigo) dan No. 52 (Jeremy Alcoba) berada di posisi terdepan di event Kelas Moto3, di sirkuit Catalunya - Barcelona.

Dijelaslannya, bukan hanya sulit mempertahankan posisi di setiap lap, bahkan disetiap tikunganpun, pimpinan balap bisa berubah total.

"Kemenangan ini merupakan hal yang fantastis dan menyenangkan," tutur Rocky Soerapoetra.

Bagi Jeremy Alcoba, kemenangan ini merupakan podium kedua kali di musim balap 2021, setelah sebelumnya raih juara 3 di Sirkuit Jerez, Spanyol, dengan dramatis.

Dikatakan dramatis, karena saat itu, walau Alcoba terkena sanksi double long lap yang sangat merugikan capaian waktunya, namun di lap terakhir Alcoba diuntungkan, karena terjadi kecelakaan yang membuat tiga pembalap didepannya crash.

Selain sukses menambah 20 poin melalui Alcoba, Indonesian Racing juga sukses menambah 10 poin bagi tim melalui Gabriel Rodrigo, yang sukses meraih posisi ke-6.

Keberhasilan Indonesian Racing meraih 30 poin, membuat posisi Tim Indonesian Racing, yang bersaing dengan 14 tim lainnya, naik tajam dari posisi ke-7, lompat ke posisi ke-3 dengan total 90 poin.

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Toni Bramantoro
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas