Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Sport
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Timnas Basket Indonesia Bakal Swab PCR Sebelum Terbang ke Filipina

Medio Juni ini, perjuangan Timnas Basket Indonesia ke FIBA Asia Cup 2021 kembali berlanjut.

Timnas Basket Indonesia Bakal Swab PCR Sebelum Terbang ke Filipina
Dok. PP Perbasi
Timnas Basket Indonesia Bakal Swab PCR Sebelum Terbang ke Filipina 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Timnas Basket Indonesia sudah bersiap diri mengikuti Kualifikasi Jendela III FIBA Asia Cup 2021 yang akan digelar di Filipina pada tanggal 16-20 Juni 2021.

Andakara Prastawa Dyaksa dkk dijadwalkan bertolak ke Filipina pada 13 Juni.

Menatap pertandingan itu, manajemen Timnas Basket Indonesia terapkan protokol kesehatan kepada pemain agar perjalanan ke venue berjalan mulus. Sebelum berangkat pun, para pemain akan menjalani tes Swab PCR.

"Untuk protokol kesehatan, rencananya kita tanggal 12 tes Swab PCR lagi sebagai persiapan keberangkatan tanggal 13 Juni. Nanti sesampainya di Filipina, kita juga akan langsung PCR lagi," ungkap Mocha, sapaan karib Fahreza Tamrella, Manajer Timnas Basket Indonesia.

Sebelumnya, Timnas Basket Indonesia menerapkan protokol kesehatan selama latihan. Mereka langsung melahap menu latihan setelah tes PCR dinyatakan negatif.

Sejak berlatih Bulan Puasa lalu di GBK Arena Senayan, Jakarta Pusat, para pemain dan ofisial tim juga menjalani tes Swab PCR.

Tes serupa juga kembali dilakukan saat para pemain kembali latihan usai libur Ramadhan. Langkah ini diambil untuk menjaga sterilisasi lingkungan latihan timnas.

Dengan begitu, semua yang terlibat dalam persiapan Timnas Bakset Indonesia menuju FIBA Asia Cup 2021 bisa dipastikan terbebas dari Covid 19.

Dijelaskan Mocha, semua proses latihan juga berlangsung tertutup untuk hindari situasi yang tidak diinginkan.

Bahkan awak media juga dianjurkan untuk tidak meliput langsung ke lapangan. Semua demi sterilisasi lingkungan Timnas Basket Indonesia yang akan berjuang untuk Merah Putih.

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Toni Bramantoro
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas