Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Sport
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

PON Papua

Menpora Sampaikan Perkembangan PON Papua Saat Peluncuran Tribun-Papua.com

Menpora Amali mengajak Tirbun-Papua.com untuk menyukseskan PON Papua dengan memberikan pemberitaan-pemberitaan terkait PON.

Menpora Sampaikan Perkembangan PON Papua Saat Peluncuran Tribun-Papua.com
YouTube Tribun-Papua.com
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali turut memaparkan perkembangan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua yang  akan diadakan pada 2 – 15 Oktober 2021.

Hal itu ia sampaikan dalam acara peluncuran media online jaringan Tribun Network, Tribun-Papua.com secara virtual, Jumat (18/6/2021).

Menpora Amali juga mengajak Tirbun-Papua.com untuk bisa menyukseskan penyelenggaraan PON Papua dengan memberikan pemberitaan-pemberitaan terkait PON.

“Ke depan kita akan menghadapi PON. Secara khusus saya minta kepada Tribun Network untuk menginformasikan ini terus. Karena masih banyak yang tanya, jadi tahu tidak, ditunda atau tidak. Komitmen dari Bapak Presiden pada Maret lalu bahwa PON tetap diadakan 2 -15 Oktober di Tanah Papua,” kata Menpora Amali.

Baca juga: Menpora Zainudin Amali Sambut Peluncuran Tribun-Papua.com    

“33 kontingen dari 33 Provinsi juga sudah menyatakan kesiapannya. Memang sekarang kita melaksanakan di situasi pandemi, tapi dengan semangat dan saya mendengar luar biasa dari tokoh-tokoh Papua bahkan tokoh agama beberapa hari lalu menyatakan Pak Menpora jangan khawatir, jangan ragu, kami siap melaksanakannya karena ini harga diri kami,” jelas Menpora Amali.

Menpora Amali juga melaporkan agar jalannya PON XX Papua tetap aman, pemerintah melalui Kemenkes memberikan vaksinasi kepada seluruh kontingen, tak hanya itu masyarakat yang berada di sekitaran venue juga divaksin.

Baca juga: Sambut Baik Hadirnya Tribun-Papua.com, Menpora Minta Bantuan untuk Informasikan Talenta Olahraga Papua

Sejauh ini untuk vaksinasi masyarakat di sekitaran venue sudah mencapai 70 persen.

Seperti diketahui, PON XX Papua bakal diadakan di empat wilayah yakni Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Kabupaten Mimika dan Kabupaten Merauke.

Di akhir penyampaiannya, politikus Golkar itu pun kembali berharap kepada Tribun Network agar membantu pemerintah guna memberikan kepercayaan kepada publik bahwa Papua aman dan siap menjadi tuan rumah PON XX Papua.

“Saya kira ini hal-hal yang saya minta kepada Tribun Network untuk menumbuhkan optimisme kepada masyarakat, kepada kontingen-kontingen yang berasal dari 33 Provinsi dan masyarakat bahwa Papua aman dan siap menggelar PON,” pungkasnya.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas