Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Sport
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Bamsoet Dilantik Jadi Ketua Umum Pengurus Besar Keluarga Olahraga Tarung Derajat

Bambang Soesatyo dilantik menjadi Ketua Umum Pengurus Besar Keluarga Olahraga Tarung Derajat (PB KODRAT) periode 2021-2025.

Bamsoet Dilantik Jadi Ketua Umum Pengurus Besar Keluarga Olahraga Tarung Derajat
Istimewa
Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo saat membuka Turnamen Catur Indonesia Master 2021 di Komplek Gedung MPR/DPR, Senayan, Jakarta, Sabtu (19/6) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo dilantik menjadi Ketua Umum Pengurus Besar Keluarga Olahraga Tarung Derajat (PB KODRAT) periode 2021-2025 menggantikan Harry Tanoesoedibyo.

Sehingga dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua 2021, dirinya akan memimpin para atlet dari dua cabang olahraga berbeda.

Sebanyak 116 atlet balap motor sebagai Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI), serta 125 atlet Tarung Derajat sebagai Ketua Umum PB KODRAT. 

"Saya tidak bisa mengelak ketika saudaraku dari keluarga besar Tarung Derajat menunjuk secara aklamasi, meminta saya memimpin organisasi ini. Setelah berkonsultasi dengan KONI Pusat dan ternyata tidak ada larangan dalam memimpin dua organisasi cabang olahraga, IMI dan Tarung Derajat, maka dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim, saya siap mengemban amanah ini. Sebagai pengabdian terhadap bangsa dan negara, khususnya dalam memajukan dunia olahraga Indonesia," ujar Bamsoet usai dilantik menjadi Ketua Umum PB KODRAT, di Jakarta, Minggu (20/6/2021). 

Baca juga: Beli Tabung Oksigen untuk Anak yang Sakit, Mobil Pasutri di Padang Ditarik Debt Collector

Bamsoet menjelaskan, untuk memperkuat kepengurusan PB KODRAT, Kepala Badan Intelijen Negara Jenderal Pol (purn) Budi Gunawan diangkat sebagai Ketua Dewan Pembina. 

Didukung Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, dan Presiden Direktur PT Freeport Indonesia Tony Wenas. 

"Posisi Ketua Dewan Penasihat dipegang oleh Hary Tanoesoedibjo yang juga pernah menjadi Ketua Umum Tarung Derajat periode 2017-2021. Posisi Dewan Kehormatan dipegang Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo dan KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa. Sementara Dewan Pengarah dipegang Ketua Mahkamah Agung Yang Mulia Muhammad Syarifuddin. Serta Dewan Pertimbangan dipegang Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto," jelas Bamsoet. 

Baca juga: Aniaya Hingga Cekik Gadis di Warung, Pemuda di Lampung Tengah Ditangkap Polisi 

Dia juga mengapresiasi langkah TNI, Polri, serta BIN yang menjadikan Tarung Derajat sebagai bela diri dan kurikulum pendidikan resmi di Sekolah Tinggi Intelejen Negara (STIN) yang wajib dipelajari para tarunanya.

Tarung Derajat juga hadir dalam kegiatan ekstrakulikuler peserta didik dari mulai tingkat dasar hingga perguruan tinggi.

Bahkan, juga terlibat di Pekan Olahraga Nasional (PON) sejak tahun 2000, serta telah dipertandingkan di Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) dan Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS). 

Halaman
12
Penulis: Vincentius Jyestha Candraditya
Editor: Theresia Felisiani
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas