Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Papua itu Damai dan Papua Siap Untuk Melaksanakan PON 2021 kata Benhur Tomi Mano

Walikota Jayapura, Benhur Tomi Mano mengatakan bahwa masyarakat Papua sudah sangat siap dan antusias menyambut perhelatan Pekan Olahraga Nasional

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Papua itu Damai dan Papua Siap Untuk Melaksanakan PON 2021 kata Benhur Tomi Mano
TRIBUN/DANY PERMANA
Benhur Tomi Mano 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Walikota Jayapura, Benhur Tomi Mano mengatakan bahwa masyarakat Papua sudah sangat siap dan antusias menyambut perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX.

Bahkan mereka berbondong-bondong ingin divaksin. Seperti diketahui sebelumnya Presiden Joko Widodo memerintahkan agar masyarakat di sekitaran Papua bisa mendapatkan vaksin.

Sehingga begitu PON dimulai mereka tetap aman dan bisa mendukung kesuksesan PON.

“Perintah Presiden masyarakat di sekitar venue harus divaksin yang jual aksesoris harus divaksin, semua atlet, ofisial juga yang menyokong harus divaksin. Di kluster kota Jayapura, kabupaten Jayapura, Kabupaten Mimika, Merauke sekarang masyarakat antusias untuk datang divaksin," kata Benhur.

“Kota Jayapura  ada 16 cabor 22 disiplin. Saya punya tugas untuk berikan dorongan kepada 3 bupati mari kita sama-sama sukseskan PON. Saya kasih tahu seluruh Gubernur bahwa Papua itu aman, Papua itu damai dan Papua siap untuk melaksanakan PON 2021 ini, Papua aman,” jelasnya.

Lebih lanjut, Benhur juga mengatakan masyarakat Papua sangat bangga dengan dibangunnya venue-venue bertaraf internasional.

BERITA TERKAIT

Ia pun berharap hadirnya venue-venue ini ke depan bisa terus melahirkan atlet-atlet berprestasi untuk Indonesia dari tanah Papua.

“Masyarakat Papua itu bangga dengan dibangunnya venue-venue yang bertaraf internasional dengan dana yang begitu besar, dan Papua akan jadi tempat Pelatnas di indonesia timur dan jadi kebanggaan Indonesia. Kita bangga, makanya orang Papua bilang torang bisa dan itu akan kita buktikan kesiapan masyarakat yang luar biasa antusiasnya,” pungkasnya.

Seperti diketahui, PON Papua XX akan bergulir pada 2 -15 Oktober 2021 dengan mempertandingkan 37 cabang olahraga.

Penyelenggaraan PON Papua tersebar di empat wilayah atau kluster yakni Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Kabupaten Mimika dan Kabupaten Merauke.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas