Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Sport
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

MotoGP

Jadwal MotoGP 2021 Akhir Pekan Ini di Trans7 - Quartararo Bukan Duplikat Marquez dari Yamaha

Fabio Quarataro menolak jika dirinya disebut sebagai duplikat dari seorang Marc Marquez dari tim Monster Energy Yamaha.

Jadwal MotoGP 2021 Akhir Pekan Ini di Trans7 - Quartararo Bukan Duplikat Marquez dari Yamaha
Ronny HARTMANN / AFP
Pemenang Honda pembalap Spanyol Marc Marquez (kiri) disambut oleh pebalap Yamaha Prancis peringkat ketiga Fabio Quartararo (kanan) saat ia merayakan di podium setelah Grand Prix MotoGP Jerman di sirkuit balap Sachsenring di Hohenstein-Ernstthal dekat Chemnitz, Jerman timur, pada 20 Juni 2021. 

TRIBUNNEWS.COM - Fabio Quartararo dan rider dari berbagai kelas tak memiliki jadwal balapan pada MotoGP 2021 akhir pekan ini, Minggu (4/7/2021).

Seri ke-10 MotoGP 2021 bertajuk MotoGP Styria baru akan melangsungkan balapan, Minggu (8/8/2021) di Sirkuit Red Bull Ring, Austria.

GP mania dapat menyaksikan seluruh seri balapan MotoGP 2021 melalui siaran langsung Trans7 maupun live streaming Usee TV dan Fox Sports via Vidio.com.

Baca juga: Jadwal Race MotoGP 2021 Live Trans7 - Saatnya Berhenti Rossi, Tak Ada yang Kuasa Melawan Waktu

Baca juga: Jadwal MotoGP 2021 Tayang di Trans7 - Honda Sudah Hancur Sejak Lama Tanpa Marc Marquez

Pembalap Yamaha Prancis Fabio Quartararo berkompetisi selama balapan MotoGP Moto Grand Prix de Catalunya di Circuit de Catalunya pada 6 Juni 2021 di Montmelo di pinggiran Barcelona.
Pembalap Yamaha Prancis Fabio Quartararo berkompetisi selama balapan MotoGP Moto Grand Prix de Catalunya di Circuit de Catalunya pada 6 Juni 2021 di Montmelo di pinggiran Barcelona. (GEN LLUIS / AFP)

Perburuan gelar juara dunia MotoGP 2021 kali ini masih menempatkan Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) sebagai pemimpinnya.

Koleksi 156 poin membuat pembalap asal Prancis tersebut memuncai klasemen MotoGP 2021.

Ia unggul 34 poin dari peringkat kedua yang dihuni Johann Zarco dari Pramac Ducati.

Musim pertama rider berjuluk El Diablo di tim pabrikan Yamaha ini tergolong istimewa.

Secara statistik, Quartararo meraih 4 kemenangan dari 9 seri pertama MotoGP 2021 yang digelar.

Meski dari segi prestasi belum bisa disejajarkan dengan Marc Marquez, namun Fabio Quartararo memiliki kemiripan gaya balap dengan The Baby Alien.

Pembalap Honda Spanyol Marc Marquez mengemudikan motornya saat sesi latihan bebas ketiga jelang MotoGP Jerman di sirkuit balap Sachsenring di Hohenstein-Ernstthal dekat Chemnitz, Jerman timur, pada 19 Juni 2021.
Pembalap Honda Spanyol Marc Marquez mengemudikan motornya saat sesi latihan bebas ketiga jelang MotoGP Jerman di sirkuit balap Sachsenring di Hohenstein-Ernstthal dekat Chemnitz, Jerman timur, pada 19 Juni 2021. (Ronny Hartmann / AFP)

Dikutip dari Tuttomotoriweb, Quartararo adalah pembalap yang paling cocok dengan Yamaha. Sama halnya dengan Marquez yang paling cocok mengendarai motor Honda

Halaman
1234
Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Dwi Setiawan
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas