Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Yenny Wahid: Kemenangan Veddriq Leonardo Untuk Rakyat Indonesia yang Berjuang Melawan Pandemi

Yenny Wahid menyambut gembira prestasi apik yang didapatkan para atletnya dalam ajang IFSC Climbing World Cup Villars, Swiss, Sabtu (3/7/2021).

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Yenny Wahid: Kemenangan Veddriq Leonardo Untuk Rakyat Indonesia yang Berjuang Melawan Pandemi
TRIBUN/HO
Ketua Umum Wanadri Rafi Respati (dua kanan), bersama Ketua Umum Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Yenny Wahid (kanan), dan Anggota DPR RI M Farhan (dua kiri) menghadiri acara malam sahabat Wanadri di Jakarta, Rabu (26/2/2020). Perhimpunan Penempuh Rimba dan Pendaki Gunung, Wanadri menggelar Malam Sahabat Wanadri sebagai bentuk apresiasi terhadap tokoh, instansi pemerintah, maupun pelaku usaha yang telah berkontribusi dalam membangun bangsa, khususnya dalam pendidikan karakter dan lingkungan. Acara tersebut dihadiri sekitar 150 anggota dari 28 angkatan. TRIBUNNEWS/HO 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Ketua Umum PP FPTI, Yenny Wahid menyambut gembira prestasi apik yang didapatkan para atletnya dalam ajang IFSC Climbing World Cup Villars, Swiss, Sabtu (3/7/2021).

Atlet panjat tebing Indonesia, Veddriq Leonardo sukses meraih medali emas. Sementara itu, atlet Indonesia lainnya Kiromal Katibin juga membawa pulang medali yakni perunggu.

“Kemenangan ini makin mengukuhkan prestasi atlet panjat tebing Indonesia ditingkat dunia.” kata Yenny Wahid dalam keterangan resminya.

Yenny pun menyebut keberhasilan anak asuhnya di kancah internasional ia persembahkan bagi masyarakat Indonesia yang tengah berjuang melawan pandemi Covid-19.

Pemanjat Pelatnas Veddriq Leonardo (kanan) saat naik podium ketiga nomor speed world record putra IFSC World Cup 2018 di Moscow, Minggu (22/4/2018). Emas direbut pemegang rekor dunia asal Iran, Reza Alipourshena (tengah) dan perak direbut Vladislav Deulin dari Rusia.
Pemanjat Pelatnas Veddriq Leonardo (kanan) saat naik podium ketiga nomor speed world record putra IFSC World Cup 2018 di Moscow, Minggu (22/4/2018). Emas direbut pemegang rekor dunia asal Iran, Reza Alipourshena (tengah) dan perak direbut Vladislav Deulin dari Rusia. (Dok. PP FPTI)

“Terimakasih atas dukungan seluruh masyarakat selama ini bagi keberhasilan atlet-atlet kita dalam mengharumkan nama bangsa. Kemenangan ini kita persembahkan untuk seluruh rakyat Indonesia agar terus semangat berjuang melawan pandemi, dengan tekad yang kuat, kita pasti bisa,” ujarnya.

Dalam babak final, Veddriq berhadapan dengan atlet Rusia, Dmitri Timofeev. Veddriq melaju kencang seolah ingin memecahkan rekornya sendiri.

Saat itu ia mencatatkan waktu 5,208 detik, Kali ini Veddriq berhasil memenangkan final dengan 5,329 detik.

BERITA TERKAIT

Sementara lawannya, Timofeev sempat kehilangan momentum di awal final sehingga harus puas di posisi kedua. Timofeev menorehkan waktu 7,35 detik.

Meski belum memecahkan rekor yang dipegangnya sendiri, Veddriq mengaku senang bisa kembali meraih juara dan mempersembahkannya untuk Indonesia.

"Saya sangat senang dengan kemenangan ini walaupun di sini sangat dingin. Pertandingan kali ini adalah pertandingan yang menantang,” kata Veddriq.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas