Tribun Sport

MotoGP

Jadwal MotoGP 2021, Live Trans7: M1 Kuat di Semua Lintasan, Fabio Quartararo Umbar Sesumbar

Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo menyebut evolusi pesat dari YZR-M1 membuatnya semakin pede untuk meraih gelar juara dunia MotoGP 2021

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Facundo Chrysnha Pradipha
Jadwal MotoGP 2021, Live Trans7: M1 Kuat di Semua Lintasan, Fabio Quartararo Umbar Sesumbar
KARIM JAAFAR / AFP
Monster Energy Yamaha MotoGP Pembalap Prancis Fabio Quartararo berkendara selama Moto GP Qatar Grand Prix di Sirkuit Internasional Losail, di kota Lusail pada 28 Maret 2021. KARIM JAAFAR / AFP 

TRIBUNNESW.COM - Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo mengumbar sesumbar seusai menyebut motor YZR-M1 mengalami evolusi pesat.

Fabio Quartararo dkk akhir pekan ini tidak memiliki agenda race alias libur balapan, Minggu (11/7/2021).

Seri ke-10 MotoGP 2021 baru akan berlangsung awal bulan Agustus, tepatnya pada MotoGP Styria di Sirkuit Red Bull Ring, Minggu (8/8/2021).

Baca juga: Hasil Klasemen MotoGP 2021 - Fabio Quartararo vs Johann Zarco, Prancis Diambang Cetak Sejarah

Baca juga: Jadwal MotoGP 2021 Hari Ini, Lengkap Jam Tayang di Trans7 - Tak Sepantasnya Marquez Dipandang Remeh

Pembalap Monster Energy Yamaha asal Prancis, Fabio Quartararo, terlihat sebelum sesi latihan bebas MotoGP di sirkuit TT di Assen, pada 25 Juni 2021.
Pembalap Monster Energy Yamaha asal Prancis, Fabio Quartararo, terlihat sebelum sesi latihan bebas MotoGP di sirkuit TT di Assen, pada 25 Juni 2021. (Vincent Jannink / ANP / AFP)

Quartararo mengklaim bahwa evolusi M1 sangatlah luar biasa dibanding spek motor tahun-tahun sebelumnya.

Ia bahkan berani menyebut kuda besi pabrikan Yamaha itu bakal tampil kuat di semua lintasan sisa balapan MotoGP 2021.

Pembalap berjuluk El Diablo ini memiliki alasan kuat mengapa berani menyebut M1 bakal tampil digdaya pada 10 seri sisa musim ini.

"Motornya bekerja dengan sangat baik dan saya cukup yakin motornya akan bekerja di semua trek tahun ini," ujar Quartararo seperti yang dikutip dari laman Speedweek,.

"Mungkin kami akan kesulitan, tapi saya pikir motornya akan bekerja dengan bagus di semua trek," ujarnya lagi

“Tapi kami tidak pernah bertanya pada diri sendiri ‘haruskah kami mencoba hal baru’. Dan 2019 seperti ini, Anda bisa lihat perbedaan antara Qatar dan Portugal, treknya benar-benar berbeda," lanjutnya.

“Jadi ini berarti motornya bekerja dengan sangat baik dan saya cukup yakin motornya akan bekerja di semua trek tahun ini. Mungkin kami akan kesulitan, tapi saya pikir motornya akan bekerja dengan bagus di semua trek," imbuhnya.

(Dari kiri) Monster Energy Yamaha MotoGP pembalap Prancis Fabio Quartararo, pembalap Spanyol Repsol Honda Team Marc Marquez, pembalap Portugal Red Bull KTM Factory Racing Miguel Oliveira dan pembalap Spanyol LCR Honda Castrol Alex Marquez menunggu setelah sesi pemanasan jelang balapan MotoGP Grand Prix Portugis di Sirkuit Internasional Algarve di Portimao pada 18 April 2021.
PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP
(Dari kiri) Monster Energy Yamaha MotoGP pembalap Prancis Fabio Quartararo, pembalap Spanyol Repsol Honda Team Marc Marquez, pembalap Portugal Red Bull KTM Factory Racing Miguel Oliveira dan pembalap Spanyol LCR Honda Castrol Alex Marquez menunggu setelah sesi pemanasan jelang balapan MotoGP Grand Prix Portugis di Sirkuit Internasional Algarve di Portimao pada 18 April 2021. PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP (PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP)
Halaman
1234
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas