Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Veddriq Leonardo Usai Ikut IFSC Climbing World Cup Villars di Swiss Langsung Positif Covid-19

Setelah mengikuti kejuaraan IFSC Climbing World Cup Villars di Swiss, kontingen Indonesia dikabarkan terpapar Covid-19.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Veddriq Leonardo Usai Ikut IFSC Climbing World Cup Villars di Swiss Langsung Positif Covid-19
Dok. PP FPTI
Veddriq Leonardo (kanan) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Setelah mengikuti kejuaraan IFSC Climbing World Cup Villars di Swiss, kontingen Indonesia dikabarkan terpapar Covid-19.

Dari 16 anggota kontingen Indonesia, empat di antaranya dinyatakan Covid-19. Salah satunya peraih medali emas di ajang tersebut, Veddriq Leonardo.

Hal itu dikatakan langsung oleh Ketua Umum PP FPTI, Yenny Wahid dalam video singkat yang dibagikan dalam grup wartawan panjat tebing, Selasa (6/7/2021).

“Saya baru saja mendapat kabar bahwa atlet panjat tebing Indonesia yang baru saja mengharumkan nama bangsa dengan mendapatkan medali emas dan perunggu di kejuaraan dunia di Swiss ternyata terkena Covid-19,” kata Yenny Wahid.

“Dari 16 anggota kontingen, empat orang positif salah stunta adalah Vedderiq Leonardo pencetak rekor dunia panjat tebing saat ini,” jelasnya.

Yenny Wahid menyampaikan bahwa kontingen panjat tebing Indonesia kini tengah menjalani karantina selama dua pekan kedepan.

BERITA TERKAIT

Ia pun menyampaikan rasa terima kasih kepada Kemenpora dan Kemenlu yang telah membantu dalam proses karantina di Zurich, Swiss.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Kemenpora dan Kemenlu yang telah membatu proses karantina mereka di Zurich saat ini , di mana mereka harus menetap selama 14 hari kedepan,” kata Yenny.

Yenny Wahid
Yenny Wahid (ist)

“Kami juga mohon doa agar yang sakit segera pulih dan rombongan seluruhnya bisa kembali ke Indonesia dengan selamat,” pungkasnya.

Seperti diketahui, Veddriq Leonardo sukses mengharumkan Indonesia dengan menyabet medali emas speed putra dalam IFSC Climbing World Cup Villars.

Sementara itu, atlet Indonesia lainnya Kiromal Katibin juga membawa pulang medali yakni perunggu.

Sebelumnya, Yenny Wahid menyambut gembira prestasi apik yang didapatkan para atletnya dalam ajang IFSC Climbing World Cup Villars, Swiss, Sabtu (3/7/2021).

Seperti diketahui, Veddriq Leonardo sukses meraih medali emas. Sementara itu, atlet Indonesia lainnya Kiromal Katibin juga membawa pulang medali yakni perunggu.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas