Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Sport
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Marciano Norman: PON Papua Harus Dikomunikasikan dengan Baik Kepada Masyarakat

Pekan Olahraga Nasional XX yang bakal digelar di Papua tanggal 2 hingga15 Oktober 2021 sudah memasuki hitungan mundur.

Marciano Norman: PON Papua Harus Dikomunikasikan dengan Baik Kepada Masyarakat
Dok. pribadi
Marciano Norman 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pekan Olahraga Nasional XX yang bakal digelar di Papua tanggal 2 hingga15 Oktober 2021 sudah memasuki hitungan mundur.

Event yang dilaksanakan di ujung timur Indonesia tersebut kini memasuki tahap persiapan akhir.

Berbagai persiapan telah dijalankan baik oleh tuan rumah maupun atlet dari 34 provinsi tanah air.

Artinya dalam tiga bulan lagi, rakyat seluruh Indonesia akan menyaksikan bakat dan atlet terbaik berlaga di event terbesar nasional empat tahunan tersebut.

Dengan segala persiapan dan pengorbanan yang telah dilakukan, maka sudah sewajarnya event tersebut digaungkan mulai saat ini.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat, Letjen TNI (Purn) Marciano Norman mengatakan para ketua KONI Provinsi dan Kabupaten/Kota diharapkan turut bersuara dengan menyampaikan hasil dan persiapan yang telah dilakukan sebagai bagian dari upaya menyukseskan perhelatan pekan olahraga terbesar tanah air ini.

"Gema Pekan Olahraga Nasional XX 2020 Papua ini harus didengar di seluruh Indonesia. Agar masyarakat dapat mengikuti apa yang telah dilakukan atlet daerah mereka," ungkap Marciano dalam sambutannya membuka rapat sosialisasi PON XX Papua 2021 secara daring, Kamis (8/7/2021).

Upaya tersebut menjadi penting karena di tengah suasana pandemi covid-19 seperti saat sekarang, masyarakat harus disuguhkan info-info positif yang menggugah semangat serta pikiran opitmistik.

Upaya proaktif KONI Daerah dan pemerintah provinsi untuk menyampaikan info-info terkait persiapan mereka menjadi penting karena pembatasan yang terjadi di sejumlah daerah saat ini.

Karena bagaimanapun juga, penerapan protokol kesehatan sebelum dan selama pelaksanaan PON mendatang adalah bagian tak terpisahkan KONI Pusat serta KONI daerah dalam upaya membantu pemerintah mengatasi pandemi ini.

Halaman
123
Penulis: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas