Tribun Sport

Bulutangkis

Peran Ganda Yuta Watanabe dengan Hiroyuki Endo dan Arisa Higashino di Olimpiade Tokyo 2020

Pebulu tangkis asal Jepang, Yuta Watanabe akan memainkan peran ganda dalam ajang Olimpiade Tokyo 2020, bersama Hiroyuki Endo & Arisa Higashino.

Penulis: Muhammad Nursina Rasyidin
Editor: Arif Tio Buqi Abdulah
zoom-in Peran Ganda Yuta Watanabe dengan Hiroyuki Endo dan Arisa Higashino di Olimpiade Tokyo 2020
instagram/bwf.official
Pebulu tangkis asal Jepang, Yuta Watanabe akan memainkan peran ganda dalam ajang Olimpiade Tokyo 2020, bersama Hiroyuki Endo & Arisa Higashino. 

TRIBUNNEWS.COM - Pebulutangkis asal Jepang, Yuta Watanabe akan kembali memainkan peran ganda, kali ini dalam ajang Olimpiade Tokyo 2020.

Yuta Watanabe merupakan unggulan empat untuk ganda putra, dia juga tak kalah hebat dalam ganda campuran dengan menempati peringkat 5 BWF.

Dengan peran ganda ini otomatis tenaga dan pikiran yang diemban pemain berusia 24 tahun ini lebih dibandingkan pemain lainnya yang satu generasi.

Tapi, dia mencoba utuk tetap fokus dan berharap bisa memberikan penampilan terbaik untuk pertandingan yang dijalani.

Baca juga: Coach Naga Api Ungkap Hambatan Terbesar Sektor Ganda Putra di Olimpiade Tokyo 2021

Ganda putra Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe, berpose dengan plakat juara All England Open 2021 usai mengalahkan rekan senegara mereka, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda, pada laga final di Arena Birmingham, Birmingham, Inggris, Minggu (21/3/2021).
Ganda putra Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe, berpose dengan plakat juara All England Open 2021 usai mengalahkan rekan senegara mereka, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda, pada laga final di Arena Birmingham, Birmingham, Inggris, Minggu (21/3/2021). (MIKAEL ROPARS/BADMINTON PHOTO)

"Saya hanya ingin memberikan penampilan terbaik saya di semua turnamen yang saya ikuti," buka Yuta Watanabe, dikutip dari BWF.

"Saya tidak terlalu mementingkan Olimpiade (Tokyo 2020), jadi saya tidak perlu berkeliling turnamen dengan memikirkan perlombaan Olimpiade," tambahnya.

Yuta Watanabe berpasangan dengan Hiroyuki Endo di sektor ganda putra.

Sedangkan di ganda campuran, Yuta Watanabe berduet denga Arisa Higashino.

Apa yang ada dalam benak seorang Yuta Watanabe ketika memainkan dua pertandingan dalam satu turnamen, kuncinya dengan tidak terlalu memikirkan masa depan, tapi fokus apa yang ada di depan.

Baca juga: Fakta Olimpiade Tokyo 2021: Ganda Putri Tanpa Emas, Beban & Tantangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu

"Kami berdua orang yang tidak terlalu banyak berpikir," kata Watanabe soal pasangannya di ganda campuran, Arisa Higashino.

"Jadi kami tidak melihat terlalu jauh ke masa depan, dan kami percaya bahwa lingkungan setiap orang adalah sama, dan tidak dapat diubah.

"Kami hanya mencoba melakukan apa yang kami bisa untuk membuat situasi lebih baik," jelasnya.

Yuta Watanabe sepanjang gelaran 2021 memperlihatkan bagaimana konsistensinya bermain.

Dia bersama Endo berhasil mengalahkan Minion, ganda putra unggulan Indonesia, Marcus/Kevin di final All England.

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas