Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Bulutangkis Olimpiade, Drawing Perempatfinal Ganda Campuran, Praveen/Jordan Bertemu Nomor Satu Dunia

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti akan menghadapi ganda campuran nomor satu dunia dari China, Zhen Siwei/Huang Yaqiong di perempatfinal

Penulis: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Bulutangkis Olimpiade, Drawing Perempatfinal Ganda Campuran, Praveen/Jordan Bertemu Nomor Satu Dunia
Pedro PARDO / AFP
Pebulutangkis Indonesia Melati Daeva Oktavianti (tengah) melakukan pukulan di samping pasangan Praveen Jordan dalam pertandingan penyisihan grup bulu tangkis ganda campuran mereka melawan Simon Wing Hang Leung dan Gronya Somerville dari Australia selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 24 Juli, 2021. 

TRIBUNNEWS.COM - Cabang olahraga bulutangkis Olimpiade Tokyo 2020 sudah melakukan pengundian babak perempatfinal untuk sektor ganda campuran.

Hasilnya, dilansir BadmintonTalk, ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti akan menghadapi ganda campuran nomor satu dunia dari China, Zheng Siwei/Huang Yaqiong.

Hasil drawing lainnya ganda campuran dari Inggris, Marcus Ellis/Lauren Smith akan menghadapi pasangan ganda campuran Hongkong Tang Chun Man/Tse Ying Suet.

Para pemenang dua partai tersebut akan bertemu di babak semifinal.

Baca juga: Hasil Bulutangkis Olimpiade, Kevin/Marcus Terlalu Perkasa, Cukup 1 Game Besok Jadi Juara Grup

Pada bagian lain, laga perempatfinal ganda campuran Olimpiade Tokyo 2020 akan mempertemukan ganda campuran Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai melawan ganda campuran Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Highasino.

Laga lain akan menyajikan pertemuan wakil Korea Sae Seung Jae/Chae Yu Jung melawan wakil China, Wang Yilyu/Huang Dongping.

Babak Perempatfinal Ganda Campuran Cabang Olahraga bulutangkis, Olimpiade Tokyo 2021.
Babak Perempatfinal Ganda Campuran Cabang Olahraga bulutangkis, Olimpiade Tokyo 2021. (BadmintonTalk)

Pesan Khusus dari Pelatih

BERITA TERKAIT

Keberhasilan Praveen/Melati pun diiringi pesan keras yang diberikan oleh pelatihnya, Nova Widianto.

Praveen Jordan (atas) dari Indonesia dan Melati Daeva Oktavianti dari Indonesia menonton shuttlecock dalam pertandingan penyisihan grup bulu tangkis ganda campuran melawan Yuta Watanabe dari Jepang dan Arisa Higashino dari Jepang selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 26 Juli 2021.
Praveen Jordan (atas) dari Indonesia dan Melati Daeva Oktavianti dari Indonesia menonton shuttlecock dalam pertandingan penyisihan grup bulu tangkis ganda campuran melawan Yuta Watanabe dari Jepang dan Arisa Higashino dari Jepang selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 26 Juli 2021. (Alexander NEMENOV / AFP)

Baca juga: Hasil Bulutangkis Olimpiade 2021 - Kalahkan Wakil Inggris, Greysia/Apriyani Lolos Perempat Final

Baca juga: Bulutangkis Olimpiade Tokyo: Skenario The Minions Jadi Juara Grup A, Ini Syaratnya

Lebih dulu, Nova Widianto tidak akan memberikan komentarnya lebih jauh terhadap hasil pertandingan terakhir Grup C.

Pada laga pamungkas itu, Praveen/Melati harus bertekuk lutut dari pasangan Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino, Senin (26/7/2021).

Praveen/Melati harus mengakui keunggulan Yuta/Arisa dengan sua set langsung, 13-21 dan 10-21.

"Saya tidak mau bicara banyak masalah penampilan mereka di fase grup," ujar Nova Widianto dikutip dari laman Badmintonindonesia.

"Saya hanya berharap siapapun nanti lawannya di delapan besar, mereka bisa tampil mati-matian buat Indonesia, tunjukkan semangat dan daya juang mereka," lanjutnya,

Lebih lanjut, Nova meminta Praveen/Melati bisa tampil sampai titik darah penghabisan di Perempat Final Olimpiade Tokyo 2021.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas