Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Sport
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Olimpiade 2021

Hendra/Ahsan dan Greysia/Apriyani Tanding Sore Ini: 21 Medali Emas Diperebutkan Hari Ini

Sebanyak 21 medali emas olimpiade Tokyo akan diperebutkan pada hari Senin (26/7) ini.

Hendra/Ahsan dan Greysia/Apriyani Tanding Sore Ini: 21 Medali Emas Diperebutkan Hari Ini
badmintonindonesia.org
Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan 

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO- Sebanyak 21 medali emas olimpiade Tokyo akan diperebutkan pada hari Senin (26/7) ini.

Ke-21 medali emas itu berasal dari 14 cabang olahraga yang melombakan nomor final yang dijadwalkan digelar pada hari ini.

Satu medali emas akan diperebutkan dari cabang olahraga menyelam. 4 medali emas dari cabang olahraga renang, 1 emas dari cabang panahan, 1 emas dari cabang olahraga kano nomor slalom, 1 emas dari cabang olahraga sepeda gunung.

Sebanyak 2 emas dari cabang olahraga anggar, 1 emas dari cabang olahraga senam nomor artistik, 2 emas dari cabang olahraga judo, 2 emas dari cabang olahraga menembak, dan 1 medali emas dari cabang olahraga skateboard.

Berikutnya, 1 medali emas akan diperebutkan dari cabang olahraga tenis meja, 2 emas dari cabang olahraga taekwondo, 1 emas dari cabang olahraga triahlon, dan 1 emas dari cabang angkat besi.

Menurut jadwal olimpide yang dilansir situs resmi olimpiade Tokyo 2020,  pada hari Senin (26/7) ini beberapa wakil Indonesia tanding hari ini di antaranya:

- Tim Panahan Putra
- 4 Wakil Badminton (Ganda putra, Ganda Putri, dan Ganda Campuran)
- Satu orang di cabang Layar

Tim panahan putra beregu Indonesia kalah 0-6 atas Inggris di babak 16 Besar. Tim Beregu Putra yang sudah berjuang terdiri atas Arif Dwi Pangestu, Alviyanto Bagas, dan Riau Ega. Mereka terhenti di babak 16 besar Olimpiade Tokyo 2020.

Pembawa bendera Indonesia, Rio Waida juga kalah di babak perempat final layar saat duel adu cepat melawan atlet tuan rumah Jepang, Kanoa Igarashi.

Dari cabang bulu tangkis, wakil Indonesia yang berjuang hari ini adalah ganda campuran, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti. Praveen/Melati kalah dalam pertandingan penyisihan grup C melawan ganda Jepang, Yuta watanabe/Arisa Higishino. Indonesia kalah 13-21, 10-21.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Barir
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas