Tribun Sport

Olimpiade 2021

Bulutangkis Olimpiade, Sukses Kalahkan The Minions, Lee/Wang: Ini Penampilan Terbaik Kami

Meski sukses mengalahkan The Minions, Lee/Wang yang sama-sama mengemas dua kali kemenangan harus puas lolos sebagai runner-up grup A.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Bulutangkis Olimpiade, Sukses Kalahkan The Minions, Lee/Wang: Ini Penampilan Terbaik Kami
kompasiana.com
Lee Yang/Wang Chi-Lin 

Abdul Majid/Tribunnews.com

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Pebulutangkis asal China Taipei, Lee Yang/Wang Chi-Lin akhirnya mampu mengalahkan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon pada laga pamungkas grup A Olimpiade Tokyo 2020.

Pada laga tersebut, Lee/Wang menaklukkan Kevin/Marcus melalui drama rubber game 18-21, 21-15 dan 17-21.

Hasil ini membuat Lee/Wang bangga lantaran tak pernah menang dari Kevin/Marcus dalam tiga pertemuan terakhir.

Seusai laga, Wang Chi Lin mengatakan di laga tadi, dirinya bersama Lee Yang memang mengubah strategi yang awalnya bertahan menjadi menyerang.

Baca juga: Hasil Bulutangkis Olimpiade, Marcus/Kevin Kalah, Tetap Jadi Juara Grup A Kalau . . . .

Pemain Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo (depan) melakukan tembakan di samping pasangannya Marcus Fernaldi Gideon dari Indonesia dalam pertandingan penyisihan grup bulu tangkis ganda putra melawan Sean Vendy dari Inggris dan Ben Lane dari Inggris selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 24 Juli , 2021.
Pemain Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo (depan) melakukan tembakan di samping pasangannya Marcus Fernaldi Gideon dari Indonesia dalam pertandingan penyisihan grup bulu tangkis ganda putra melawan Sean Vendy dari Inggris dan Ben Lane dari Inggris selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 24 Juli , 2021. (Alexander NEMENOV / AFP)

Bahkan, ia mengatakan penampilan ini dinilainya jadi penampilan terbaiknya.

“Kami tidak memiliki tekanan dan jadi kami bermain lebih baik dari kemarin. Kami kalah di pertandingan pertama karena kami bermain terlalu bertahan,” kata Wang Chi Lin, Selasa (27/7/2021).

“Jadi kami mencoba menikmati pertandingan hari ini dan menyerang. Sejauh ini, ini penampilan terbaik kami selama kompetisi,” sambungnya.

Baca juga: Kevin/Marcus Juara Grup Meski Kalah dari Lee Yang/Wang Chin Lin , Marcus: Kami Mulai dengan Lambat

Meski sukses mengalahkan The Minions, Lee/Wang yang sama-sama mengemas dua kali kemenangan harus puas lolos sebagai runner-up grup A.

Sementara The Minions tetap keluar sebagai juara grup lantaran mengemas angka yang lebih baik dari Lee/Wang dan Shetty/Reddy.

Kevin/Marcus meraih kemenangan dua game langsung saat menghadapi Shetty/Reddy dan Lane Vendy serta terakhir kalah 2-1 dari Lee/Wang.

Baca juga: Hasil Bulutangkis Olimpiade, Ganda Nomor Satu Dunia Kena Mental, Greysia Polii/Apriyani Juara Grup A

Pasangan pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon atau The Minions saat melawan pasangan pebulu tangkis Inggris, Marcus Ellis/Chris Langridge pada babak pertama Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (15/1/2020). The Minions akhirnya melaju ke babak kedua Indonesia Masters 2020 usai secara dramatis mengalahkan lawannya dalam tiga gim dengan skor 21-12, 19-21, dan 26-24. Tribunnews/Jeprima
Pasangan pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon atau The Minions saat melawan pasangan pebulu tangkis Inggris, Marcus Ellis/Chris Langridge pada babak pertama Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (15/1/2020). The Minions akhirnya melaju ke babak kedua Indonesia Masters 2020 usai secara dramatis mengalahkan lawannya dalam tiga gim dengan skor 21-12, 19-21, dan 26-24. Tribunnews/Jeprima (Tribunnews/Jeprima)
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas