Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Sport
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Olimpiade 2021

Bulutangkis Olimpiade Tokyo: Rawan Tergelincir, Ini Skenario Ahsan/Hendra Lolos ke Perempat Final

Berikut ini ulasan 4 skenario dari yang termudah sampai terumit agar pasangan Ahsan/Hendra bisa lolos ke perempat final cabor bulutangkis Olimpiade.

Bulutangkis Olimpiade Tokyo: Rawan Tergelincir, Ini Skenario Ahsan/Hendra Lolos ke Perempat Final
ALEXANDER NEMENOV / AFP
Pebulutangkis Indonesia Mohammad Ahsan (atas) melakukan pukulan di sebelah Hendra Setiawan dari Indonesia dalam pertandingan penyisihan grup bulu tangkis ganda putra melawan Aaron Chia dari Malaysia dan Soh Wooi Yik dari Malaysia selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 26 Juli 2021 . 

TRIBUNNEWS.COM - Pasangan ganda putra andalan Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan masih belum sepenuhnya aman nasibnya di perhelatan Olimpiade Tokyo 2021.

Meskipun sudah berhasil mengemas dua kemenangan lewat dua set langsung nyatanya posisi Ahsan/Hendra belum aman.

Hal ini mengingat persaingan ketat yang terjadi pada babak penyisihan grup lantaran adanya Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia) dan Choi SolGyu/Seo Seung Jae (Korea Selatan).

Setelah berhasil memenangkan laga melawan Aaron Chia/Soh Wooi Yik, pasangan berjuluk The Daddies akan melakoni laga pamungkas babak penyisihan grup hari ini, Selasa (27/7/2021).

Duet Ahsan/Hendra akan menghadapi lawan tak mudah asal Korea Selatan, Choi SolGyu/Seo Seung Jae.

Baca juga: Jadwal Bulutangkis Olimpiade Tokyo Hari Ini: 3 Wakil Indonesia Tanding, Adu Nasib Daddies, Live TVRI

Pebulutangkis Indonesia Mohammad Ahsan (atas) melakukan pukulan di sebelah Hendra Setiawan dari Indonesia dalam pertandingan penyisihan grup bulu tangkis ganda putra melawan Aaron Chia dari Malaysia dan Soh Wooi Yik dari Malaysia selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo. Senin (26/7/2021). Ahsan/Hendra menghabisi wakil Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik di Musashino Forest Sport Plaza, Senin sore WIB, 26 Juli 2021. Tak butuh waktu lama, Ahsan/Hendra memetik kemenangan 21-16, 21-19 dalam laga berdurasi 34 menit. (Alexander NEMENOV/AFP)
Pebulutangkis Indonesia Mohammad Ahsan (atas) melakukan pukulan di sebelah Hendra Setiawan dari Indonesia dalam pertandingan penyisihan grup bulu tangkis ganda putra melawan Aaron Chia dari Malaysia dan Soh Wooi Yik dari Malaysia selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo. Senin (26/7/2021). Ahsan/Hendra menghabisi wakil Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik di Musashino Forest Sport Plaza, Senin sore WIB, 26 Juli 2021. Tak butuh waktu lama, Ahsan/Hendra memetik kemenangan 21-16, 21-19 dalam laga berdurasi 34 menit. (Alexander NEMENOV/AFP) (AFP/ALEXANDER NEMENOV)

Baca juga: Momen Sportivitas Mohammad Ahsan Bikin Kemenangan atas Chia/Soh Makin Manis

Kengototan bermain dan determinasi permainan yang kerap diperlihatkan Choi SolGyu/Seo Seung Jae akan menjadi tantangan tersendiri bagi Ahsan/Hendra.

Melihat belum amannya posisi Ahsan/Hendra dalam misinya mengamankan tiket ke perempat final, pihak lawan dipastikan akan tampil mati-matian.

Alhasil Ahsan/Hendra yang memiliki pengalaman dan ketenangan sebisanya harus meredam kekuatan pihak lawannya tersebut.

Tak ada cara lain selain meraih kemenangan bagi Ahsan/Hendra untuk bisa mengikuti jejak Marcus Gideon/Kevin Sanjaya yang sudah lolos ke babak perempat final.

Berikut ini ulasan empat skenario dari yang termudah sampai terumit agar pasangan Ahsan/Hendra bisa lolos ke perempat final cabor bulutangkis Olimpiade Tokyo 2021, dikutip dari Badminton Talk:

Halaman
1234
Penulis: Dwi Setiawan
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas