Tribun Sport

Olimpiade 2021

Marcus/Kevin Kalah dari Lee/Wang Olimpiade 2021, Herry IP tak Risau: Besok Masih Ada Waktu Latihan

Pelatih ganda putra Indonesia, Herry IP tak khawatir kekalahan yang diterima Marcus/Kevin atas Lee/Wang di Olimpiade 2021.

Penulis: Muhammad Nursina Rasyidin
Editor: Whiesa Daniswara
Marcus/Kevin Kalah dari Lee/Wang Olimpiade 2021, Herry IP tak Risau: Besok Masih Ada Waktu Latihan
Pedro PARDO / AFP
Reaksi pebulutangkis Taiwan Wang Chi-lin (kiri bawah) dan pebulutangkis Taiwan Lee Yang setelah memenangkan pertandingan penyisihan grup bulu tangkis ganda putra melawan Marcus Fernaldi Gideon dari Indonesia (kiri atas) dan Kevin Sanjaya Sukamuljo dari Indonesia selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 27 Juli 2021. 

TRIBUNNEWS.COM - Pelatih ganda putra Indonesia, Herry Iman Pierngadi atau yang biasa dikenal Herry IP tak khawatir soal kekalahan yang diterima Minions pada laga pamungkas penyisihan grup Olimpiade 2021, Selasa (27/7/2021).

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo harus mengakui keunggulan China Taipei, Lee Yang/Wang Chi-Lin dalam drama rubber game 18-21, 21-15, 17-21.

Namun, meski kalah atas Lee/Wang, Marcus/Kevin tetap juara grup A disusul kemenangan yang diraih pasangan India, Satwiksiraj Rankireddy/Chirag Shetty atas wakil Inggrs Raya, Ben Lane/Sean Vendy.

Rankireddy/Shetty menang dua set langsung atas Lane/Vendy, 21-17, 21-19.

Baca juga: Kevin/Marcus Juara Grup Meski Kalah dari Lee Yang/Wang Chin Lin , Marcus: Kami Mulai dengan Lambat

Menurut Herry IP, Marcus/Kevin terbawa oleh pola permainan Lee/Wang yang kerap memainkan bola-bola panjang.

Tak hanya itu, Minions, julukan untuk Marcus/Kevin, juga kerap melakukan kesalahan sendiri yang justru menguntungkan lawan.

"Tadi saya melihat, permainan Marcus/Kevin terbawa pola lawan. Main panjang-panjang seperti itu," ungkap Herry IP, dikutip dari Badminton Indonesia.

"Selain itu, hari ini agak kurang in mainnya dibanding dua pertandingan sebelumnya. Banyak melakukan kesalahan sendiri," tambah coach dengan julukan Naga Api itu.

Pemain Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo (depan) melakukan tembakan di samping pasangannya Marcus Fernaldi Gideon dari Indonesia dalam pertandingan penyisihan grup bulu tangkis ganda putra melawan Sean Vendy dari Inggris dan Ben Lane dari Inggris selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 24 Juli , 2021.
Pemain Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo (depan) melakukan tembakan di samping pasangannya Marcus Fernaldi Gideon dari Indonesia dalam pertandingan penyisihan grup bulu tangkis ganda putra melawan Sean Vendy dari Inggris dan Ben Lane dari Inggris selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 24 Juli , 2021. (Alexander NEMENOV / AFP)

Minions pada dasarnya sudah kembali ke trek permainan mereka, namun lagi-lagi, dari hasil cermatan Herry IP, keduanya bermain kurang klop.

"Kalau secara permainan di gim kedua dan ketiga sudah nemu polanya, hanya balik lagi tadi kurang in saja mainnya," paparnya.

Halaman
1234
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas