Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Sport
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Olimpiade 2021

Rekap Hasil Bulutangkis Olimpiade Hari Ini: Daddies Lolos Lubang Jarum, Greysia/Apriyani Menang

Ganda putra andalan Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan akhirnya berhasil lolos lubang jarum setelah memetik kemenangan pada laga hari ini.

Rekap Hasil Bulutangkis Olimpiade Hari Ini: Daddies Lolos Lubang Jarum, Greysia/Apriyani Menang
ALEXANDER NEMENOV / AFP
Apriyani Rahayu (kanan) dari Indonesia bereaksi setelah mendapatkan poin dari Greysia Polii dari Indonesia dalam pertandingan penyisihan grup bulu tangkis ganda putri melawan Sayaka Hirota dari Jepang dan Yuki Fukushima dari Jepang selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 27 Juli 2021. 

TRIBUNNEWS.COM - Berikut ini hasil pertandingan cabor badminton Olimpiade Tokyo 2021 hari ini, Selasa (27/7/2021).

Tiga wakil Indonesia yang berlaga pada hari ini antara lain Marcus Gideon/Kevin Sanjaya (ganda putra), Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (ganda putra), dan Greysia Polii/Apriyani Rahayu (ganda putri).

Ganda putra andalan Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan akhirnya berhasil lolos lubang jarum setelah memetik kemenangan pada laga terakhir babak penyisihan grup.

Pasangan berjuluk The Daddies mampu mengamankan kemenangan melawan utusan asal Korea Selatan, Choi SolGyu/Seo Seung Jae.

Pasangan Ahsan/Hendra berhasil memenangkan laga melawan Choi SolGyu/Seo Seung Jae dengan skor 21-12, 19-21, dan 21-18.

Baca juga: Hasil Bulutangkis Olimpiade Tokyo, Ahsan/Hendra Ikuti Jejak Minions, Peluang Medali Emas Terjaga

Baca juga: Hasil Bulutangkis Olimpiade 2021 - Greysia Polii/Apriani Rahayu Menang, Juara Grup & Hentikan Rekor

Pebulutangkis Indonesia Mohammad Ahsan (atas) melakukan pukulan di sebelah Hendra Setiawan dari Indonesia dalam pertandingan penyisihan grup bulu tangkis ganda putra melawan Aaron Chia dari Malaysia dan Soh Wooi Yik dari Malaysia selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo. Senin (26/7/2021). Ahsan/Hendra menghabisi wakil Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik di Musashino Forest Sport Plaza, Senin sore WIB, 26 Juli 2021. Tak butuh waktu lama, Ahsan/Hendra memetik kemenangan 21-16, 21-19 dalam laga berdurasi 34 menit. (Alexander NEMENOV/AFP)
Pebulutangkis Indonesia Mohammad Ahsan (atas) melakukan pukulan di sebelah Hendra Setiawan dari Indonesia dalam pertandingan penyisihan grup bulu tangkis ganda putra melawan Aaron Chia dari Malaysia dan Soh Wooi Yik dari Malaysia selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo. Senin (26/7/2021). Ahsan/Hendra menghabisi wakil Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik di Musashino Forest Sport Plaza, Senin sore WIB, 26 Juli 2021. Tak butuh waktu lama, Ahsan/Hendra memetik kemenangan 21-16, 21-19 dalam laga berdurasi 34 menit. (Alexander NEMENOV/AFP) (AFP/ALEXANDER NEMENOV)

Keduanya secara tidak langsung juga berhasil menyusul Marcus/Kevin yang sama -sama lolos ke perempat final, utamanya dengan status juara grup.

Wakil Indonesia lain yang berhasil meraih kemenangan heroik adalah Greysia Polii/Apriyani yang bermain di sektor ganda putri.

Kemenangan pasangan Greysia/Apriyani terasa spesial mengingat mereka menumbangkan unggulan utama asal Jepang, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota.

Pasangan Greysia/Apriyani mengalahkan lawannya tersebut dengan skor 24-22, 13-21, dan 21-8.

Apriyani Rahayu (kanan) dari Indonesia bereaksi setelah mendapatkan poin dari Greysia Polii dari Indonesia dalam pertandingan penyisihan grup bulu tangkis ganda putri melawan Sayaka Hirota dari Jepang dan Yuki Fukushima dari Jepang selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 27 Juli 2021.
Apriyani Rahayu (kanan) dari Indonesia bereaksi setelah mendapatkan poin dari Greysia Polii dari Indonesia dalam pertandingan penyisihan grup bulu tangkis ganda putri melawan Sayaka Hirota dari Jepang dan Yuki Fukushima dari Jepang selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 27 Juli 2021. (ALEXANDER NEMENOV / AFP)

Keduanya pun berhasil tak terduga menyegel status juara grup yang dihuni unggulan pertama Olimpiade tersebut.

Halaman
12
Penulis: Dwi Setiawan
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas