Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Sport
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Olimpiade 2021

8 Laga Selalu Kalah Lawan Yuki/Sayaka, Greysia/Apri Menang di Duel Ke-9. Apri Loncat Sambil Istigfar

GANDA putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil menjadi juara grup A babak penyisihan cabang olahraga bulu tangkis Olimpiade 2020

8 Laga Selalu Kalah Lawan Yuki/Sayaka, Greysia/Apri Menang di Duel Ke-9. Apri Loncat Sambil Istigfar
Alexander NEMENOV / AFP
Atlet Indonesia Apriyani Rahayu (kiri) berpose dengan Greysia Polii dari Indonesia setelah memenangkan pertandingan penyisihan grup bulu tangkis ganda putri melawan Sayaka Hirota dari Jepang dan Yuki Fukushima dari Jepang selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 27 Juli 2021. 

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO- GANDA putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil menjadi juara grup A babak penyisihan cabang olahraga bulu tangkis Olimpiade 2020 di Mushashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Selasa (27/7) pagi.

Mereka harus berjuang keras selama tiga set pada laga penyisihan terakhir. Greysia/Apri akhirnya berhasil mengalahkan Ganda Putri Jepang peringkat 1 dunia, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota, 24-22, 13-21, dan 21-8.

Pertandingan yang berlangsung selama 84 menit ini berjalan sangat ketat. Terutama pada babak pertama.

Beberapa kali, Apri secara refleks mengucapkan "Astaghfirullahaladzim" dengan suara keras pada saat ganda Jepang merebut poin.

Termasuk pada saat pengembalian Apri nyangkut di net saatset pertama ketika skor 22-21, Apri istigfar. Pada momen lainnya, Apri juga terdengar loncat sambil mengucapkan istigfar.

Atlet Indonesia Apriyani Rahayu (depan) melakukan pukulan di sebelah Greysia Polii Indonesia dalam pertandingan penyisihan grup bulu tangkis ganda putri melawan Sayaka Hirota dari Jepang dan Yuki Fukushima dari Jepang selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 27 Juli 2021.
Atlet Indonesia Apriyani Rahayu (depan) melakukan pukulan di sebelah Greysia Polii Indonesia dalam pertandingan penyisihan grup bulu tangkis ganda putri melawan Sayaka Hirota dari Jepang dan Yuki Fukushima dari Jepang selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 27 Juli 2021. (ALEXANDER NEMENOV / AFP)

Momen istigfar Apri ini menjadi sorotan beberapa penonton di Indonesia. Banyak di antara mereka yang menuliskan momen itu di Twitter. "Sampe istigfar itu Apri. Refleksnya Kak Apri bangus banget, Istigfar," tulis akun Denita.

Akun dengan nama Paradiseu menulis, "Ngakak banget Mba Apri istigfar tapi deg-degan juga," tulisnya. "Apri istigfar keras banget," tulis min_yoon-gi_.

Akun Lastia menulis, "Nonton Greys-Apri tadi yg kedengeran, Apri: "Astagfirullah al adziiim!".. Greys: "Oh my goood". Abis itu nyengir-nyengir.. Pasangan ini gemes banget".

Set pertama berlangsung superketat dan menegangkan. Greysia Polii/Apriyani Rahayu menang dengan skor 24-22.

Set kedua masih berlangsung. Sementara, pasangan Jepang memimpin sejak awal. Mereka unggul dengan 9-3. Kemudian berubah satu per satu skor menjadi 14-9, hingga skor 21-13. Set ketiga dimenangkan Greysia/Apri dengan skor 21-8.

Halaman
1234
Penulis: Muhammad Barir
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas