Tribun Sport

Olimpiade 2021

Bulutangkis Olimpiade 2021: Dapat Hadangan Ratu Bulutangkis Thailand, Gregoria Mariska Tak Gentar

Babak 16 besar Olimpiade 2021, Gregoria Mariska tak gentar menghadapi lawan siapapun, termasuk Ratchanok Intanon demi perebutan tiket perempat final.

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Dwi Setiawan
Bulutangkis Olimpiade 2021: Dapat Hadangan Ratu Bulutangkis Thailand, Gregoria Mariska Tak Gentar
Alexander NEMENOV / AFP
Petenis Indonesia Gregoria Mariska Tunjung melakukan pukulan ke Lianne Tan dari Belgia dalam pertandingan penyisihan grup bulu tangkis tunggal putri selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 28 Juli 2021. 

TRIBUNNEWS.COM - Gregoria Mariska Tunjung mengaku tak gentar terhjadap siapapun lawannya yang dihadapi pada setiap laga i Olimpiade Tokyo 2201 cabang olahraga (cabor) bulutangkis.

Gregoria Mariska berhasil lolos ke babak 16 besar Olimpiade Tokyo 2021 setelah menang atas Lianne Tan dari Belgia dengan skor 21-11, 21-17, Rabu (28/7/2021).

Berdasarkan undian, Gregoria Mariska Tunjung yang menyandang status sebagai juara grup M akan menghadapi juara Grup N asal Thailand, Ratchanok Intanon yang merupakan unggulan keenam.

Baca juga: Olimpiade 2021 - 2 Keuntungan Ratchanok Intanon Hadapi Gregoria Mariska di Babak 16 Besar

Baca juga: Olimpiade Tokyo 2021: Sempat Cedera, Perjuangan Gregoria Berbuah Tiket 16 Besar

Pebulu tangkis Indonesia Gregoria Mariska Tunjung melakukan tembakan ke gawang Thet Htar Thuzar dari Myanmar dalam pertandingan penyisihan grup bulu tangkis tunggal putri selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 25 Juli 2021.
Pebulu tangkis Indonesia Gregoria Mariska Tunjung melakukan tembakan ke gawang Thet Htar Thuzar dari Myanmar dalam pertandingan penyisihan grup bulu tangkis tunggal putri selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 25 Juli 2021. (Pedro PARDO / AFP)

Intanon sendiri bukan lawan yang asing bagi Gregoria.

Bagi Jorji -panggilan akrab Gregoria- ratu bulutangkis Thailand tersebut bukan lawan yang asing. Mengingat kedua pebulutangkis ini pernah bertemu sebanyak tujuh kali.

Sayang, nasib baik belum pernah berpihak kepada Jorji. Dari tujuh pertandingan yang melibatkan keduanya, Intanon selalu meraih kemenangan atas tunggal putri andalan indonesia tersebut.

Gregoria Mariska Tunjung pun memberikan komentarnya pasca-laga melawan Lianne Tan.

Ia mengaku tak bisa memilih-milih lawan dalam situasi seperti ini.

Jorji mengaku siap bertanding melawan siapapun, termasuk seorang Ratchanok Intanon.

"Sekarang, saya memiliki motivasi lebih untuk laga berikutnya."

Halaman
123
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas