Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Jadwal Bulutangkis Olimpiade 2021 di TVRI, Kevin/Marcus vs Chia/Soh: Minions Punya Beban Berat

Berikut jadwal pertandingan cabor bulutangkis live TVRI maupun Indosiar di Olimpiade 2021, Kamis (29/7/2021), duel Kevin/Marcus vs Chia/Soh.

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Dwi Setiawan
zoom-in Jadwal Bulutangkis Olimpiade 2021 di TVRI, Kevin/Marcus vs Chia/Soh: Minions Punya Beban Berat
Alexander NEMENOV / AFP
Pemain Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo (kiri) melakukan tembakan di samping pasangannya Marcus Fernaldi Gideon dari Indonesia dalam pertandingan penyisihan grup bulu tangkis ganda putra melawan Sean Vendy dari Inggris dan Ben Lane dari Inggris selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 24 Juli , 2021. 

TRIBUNNEWS.COM - Pasangan andalan Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon akan menghadapi wakil Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik pada babak perempat final cabang badminton Olimpiade Tokyo 2021.

Pertandingan perebutan tiket semifinal antara Kevin/Marcus vs Chia/Soh akan berlangsung di Musashino Forest Plaza, Kamis (29/7/2021) pukul Pukul 08.35 WIB.

Pertandingan cabang olahraga bulutangkis Olimpiade Tokyo 2021 dapat disaksikan melalui siaran langsung TVRI, Indosiar dan live streaming Vidio.com.

Baca juga: Final Idaman Ganda Putra Olimpiade Tokyo: Marcus/Kevin vs Ahsan/Hendra, Jaminan Emas Indonesia

Baca juga: Head to Head Marcus/Kevin vs Aaron Chia/Soh Wooi Yik di Olimpiade 2021, Minions Unggul Telak 7-0

Pemain Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo (depan) melakukan tembakan di samping pasangannya Marcus Fernaldi Gideon dari Indonesia dalam pertandingan penyisihan grup bulu tangkis ganda putra melawan Sean Vendy dari Inggris dan Ben Lane dari Inggris selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 24 Juli , 2021.
Pemain Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo (depan) melakukan tembakan di samping pasangannya Marcus Fernaldi Gideon dari Indonesia dalam pertandingan penyisihan grup bulu tangkis ganda putra melawan Sean Vendy dari Inggris dan Ben Lane dari Inggris selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 24 Juli , 2021. (Alexander NEMENOV / AFP)

Kevin/Marcus melangkah ke perempat final Olimpiade Tokyo setelah menjadi juara Grup A usai meraih 2 poin dari tiga pertandingan.

The Minions dua kali menang atas pasangan Inggris Raya Ben Lane/Sean Vendy dan Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty dari India.

Satu-satunya kekalahan Kevin/Marcus didapat dari Le/Wang pada laga terakhir fase grup.

Dalam sejarah pertemuan dengan Chia/Yik, Kevin/Marcus tampil mendominasi dengan meraih 7 kemenangan dalam 7 pertandingan.

BERITA REKOMENDASI

Diharapkan dominasi The Minions bakal berlanjut pada laga perempat final esok hari.

Pasalnya, dengan kemenangan maka peluang untuk menyumbangkan medali bagi Indonesia makin terbuka.

Terlebih lagi, untuk sektor ganda putra memiliki skenario untuk Alla Indonesia di laga final nanti.

Mengingat, pasangan Indonesia nomor dua dunia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan juga masih berjuang untuk menapak ke laga puncak pada turnamen empat tahunan ini.

Aaron Chia (kanan) dari Malaysia menyaksikan saat pemain Malaysia Soh Wooi Yik melakukan pukulan dalam pertandingan penyisihan grup bulu tangkis ganda putra melawan Choi Sol-gyu Korea Selatan dan Seo Seung-jae Korea Selatan selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 24 Juli 2021.
Aaron Chia (kanan) dari Malaysia menyaksikan saat pemain Malaysia Soh Wooi Yik melakukan pukulan dalam pertandingan penyisihan grup bulu tangkis ganda putra melawan Choi Sol-gyu Korea Selatan dan Seo Seung-jae Korea Selatan selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 24 Juli 2021. (Alexander NEMENOV / AFP)

Aaron Chia memberikan komentarnya mengenai laga melawan pasangan yang tak pernah mereka kalahkan tersebut.

Ia menilai, sejatinya beban berat justru berada di pundak The Minions (julukan Kevin/Marcus).

Aaron Chia sadar bahwa laga melawan Minons akan berlangsung sulit. Namun ia memeberikan peringatan bahwa dirinya dan Soh Wooi Yik tak bisa dipandang remeh.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas