Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Sport
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Olimpiade 2021

The Minions dan The Daddies Jadi Juara Grup, Final Impian Masih Terjaga

Hasil tersebut membuat The Minions --julukan Kevin/Marcus-- tetap menjadi juara Grup A lantaran memiliki keunggulan selisih gim.

The Minions dan The Daddies Jadi Juara Grup, Final Impian Masih Terjaga
net
Ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Muhammad Ahsan 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Final impian bagi masyarakat Indonesia di cabang bulu tangkis Olimpiade Tokyo 2020 tetap terjaga setelah dua pasangan andalan Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan sama-sama menjadi juara grup.

Kevin/Marcus menjadi juara Grup A meski kalah dari pasangan Taiwan, Lee Yang/Wang Chi-Lin 18-21, 21-15 dan 17-21 pada laga terakhir fase grup di Musashino Forest Sports Plaza, Tokyo, Selasa (27/7).

Sementara Ahsan/Hendra memastikan posisi juara Grup D berkat kemenangan atas pasangan Korea Selatan Choi Sol-gyu/Seo Sung-jae lewat rubber game 21-12, 19-21 dan 21-18.

Kevin/Marcus menjadi juara Grup A lantaran pada pertandingan lainnya pasangan India Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty berhasil menang dua gim 21-17 dan 21-19 atas ganda Inggris Raya Ben Lane/Sean Vendy.

Baca juga: Hasil Drawing The Daddies & Minions Bulutangkis Olimpiade, Ini Lawan Marcus/Kevin & Ahsan/Hendra

Hasil tersebut membuat The Minions --julukan Kevin/Marcus-- tetap menjadi juara Grup A lantaran memiliki keunggulan selisih gim.

Sejatinya poin yang dikumpulkan Kevin/Marcus, Lee/Wang, dan pasangan asal India Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty sama, yakni dua kemenangan. Namun Kevin/Marcus unggul 5-2 atau +3 dari tiga pertandingan fase grup.

Sementara Lee/Wang menjadi runner-up Grup A karena memiliki selisih gim 5-3 atau +2. Disusul pasangan India Rakinreddy/Shetty dengan 4-3 atau +1 di posisi ketiga.

Andai Rakinreddy/Shetty kalah dari Lane/Vendy di pertandingan terakhir Grup A, Kevin/Marcus dipastikan hanya akan menjadi runner-up. Pasalnya, cara yang digunakan untuk menentukan juara grup adalah head-to-head.

Baca juga: Kevin Sanjaya Sukamuljo Ingin Sekali Raih Medali Emas Olimpiade Tokyo kata Sugiarto Sukamuljo

”Hari ini kami memulai [pertandingan] dengan lambat, dan saya pikir mereka [Lee Yang/Wang Chin Lin] bermain bagus karena mereka membutuhkan kemenangan untuk lolos dari penyisihan grup," kata Marcus seusai pertandingan.

"Kami menghargai mereka bermain bagus hari ini. Kami selalu mencoba yang terbaik di setiap pertandingan tetapi mereka bermain lebih baik. Mereka cukup cepat dan mereka tidak membuat banyak kesalahan hari ini," ujarnya.

Halaman
12
Editor: Hendra Gunawan
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas