Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Sport
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Olimpiade 2021

Olimpiade 2021 - Modal Pede jadi Resep Jitu Chia/Soh Akhiri Kutukan Lawan Kevin/Marcus

Kepercayaan diri menjadi modal Chia/Soh berhasil mengalahkan pasangan ganda putra Indonesia, Kevin/Marcus di perempat final Olimpiade 2021.

Olimpiade 2021 - Modal Pede jadi Resep Jitu Chia/Soh Akhiri Kutukan Lawan Kevin/Marcus
Pedro PARDO / AFP
Pemain Indonesia Marcus Fernaldi Gideon melakukan pukulan di sebelah pemain Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo (kiri) dalam pertandingan perempat final bulu tangkis ganda putra Soh Wooi Yik dari Malaysia dan Aaron Chia dari Malaysia selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 29 Juli, 2021. 

TRIBUNNEWS.COM - Hasil mengejutkan datang dari babak perempat final Olimpiade Tokyo 2021 cabang olahraga bulutangkis sektor ganda putra yang mempertemukan andalan Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon melawan andalan Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Chia/Soh secara tak terduga berhasil mengalahkan urutan nomor satu dunia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon dengan dua set langsung, Kamis (29/7/2021) di Musashino Forest Plaza.

The Minions (julukan Kevin/Marcus) tumbang dengan kedudukan 14-21 dan 17-21 dalam kurun waktu 33 menit.

Baca juga: Sorotan Hasil Bulutangkis Olimpiade: Kevin Sanjaya Banting Raket, Minions Gagal ke Semifinal

Baca juga: Hasil Bulutangkis Olimpiade Tokyo - Disingkirkan Wakil Malaysia, Mimpi Marcus/Kevin Hancur Lebur

Aksi Kevin Sanjaya banting raket saat melawan Aaron Chia/Soh Woii Yik di perempat final Olimpiade Tokyo, Kamis (29/7/2021).
Aksi Kevin Sanjaya banting raket saat melawan Aaron Chia/Soh Woii Yik di perempat final Olimpiade Tokyo, Kamis (29/7/2021). (Tangkapan Layar Vidio.com)

Hasil ini jelas mengejutkan, mengingat pasangan ganda putra asal Indonesia itu lebih diunggulkan untuk meraih kemenangan.

Selain faktor peringkat dunia, Chia/Soh juga memiliki catatan kurang apik sebelumnya ketika bersua dengan Minions.

Chia/Soh bertemu dengan The Minions sebanyak tujuh kali sebelum laga pagi tadi. Semua pertandingan berakhir untuk kemenangan Kevin/Marcus.

Namun pada laga kedelapan kali ini, ganda putra andalan Negeri Jiran itu bak berhasil memutus kutukan hasil negatif ketika bersua dengan The Minions.

Soh Wooi Yik pun mengaku tak menyangka sama sekali jika dirinya dan Aaro Chia berhasil mengalahkan The Minions yang notabene-nya memiliki domoinasi yang kuat.

"Saya benar-benar tidak percaya kami menang, terutama di Olimpiade. Kami belum pernah mengalahkan mereka. Ini adalah pertandingan terbaik dalam karir saya,” kata Soh, seperti yang dikutip dari laman resmi BWF.

"Kami mendiskusikan setiap poin, sisi mentalnya sangat jelas untuk memainkan setiap pukulan," tambahnya.

Aaron Chia (kanan) dari Malaysia menyaksikan saat pemain Malaysia Soh Wooi Yik melakukan pukulan dalam pertandingan penyisihan grup bulu tangkis ganda putra melawan Choi Sol-gyu Korea Selatan dan Seo Seung-jae Korea Selatan selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 24 Juli 2021.
Aaron Chia (kanan) dari Malaysia menyaksikan saat pemain Malaysia Soh Wooi Yik melakukan pukulan dalam pertandingan penyisihan grup bulu tangkis ganda putra melawan Choi Sol-gyu Korea Selatan dan Seo Seung-jae Korea Selatan selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 24 Juli 2021. (Alexander NEMENOV / AFP)

Halaman
12
Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Dwi Setiawan
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas