Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Platform Olahraga Daring Bisa Buat Anak Tetap Bergerak di Rumah Selama Pandemi

Lewat kegiatan fisik tersebut, akan dapat membantu mood anak-anak lebih baik dan metabolisme tubuhnya juga jadi meningkat.

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Platform Olahraga Daring Bisa Buat Anak Tetap Bergerak di Rumah Selama Pandemi
dok.Nestle Milo Indonesia
Peluncuran platform olahraga daring MILO ACTIV Academy dari Nestlé Milo Indonesia. Peluncuran dilakukan secara virtual lewat acara diskusi, Rabu (28/7/2021). 

TRIBUNNEWS.COM - Pandemi Covid-19 membuat aktivitas fisik menjadi terbatas.

Bagi anak-anak situasi ini mendorong mereka cenderung berkutat dengan gawai ketimbang bergerak.

Padahal, di usia pertumbuhan, anak-anak butuh untuk tetap melakukan fisik sehingga tumbuh kembang mereka tetap terjaga secara baik.

“Dari studi internal yang dilakukan Nestle, usia 5-15 tahun merupakan periode pertumbuhan yang penting bagi anak, di mana anak akan mengalami perubahan fisik, kognitif dan sosial/karakter yang sangat pesat. Di periode ini, orang tua perlu memperhatikan asupan gizi yang tepat bagi anak dan mendukung anak untuk mencintai olahraga sejak dini demi menjaga kesehatan sekaligus meningkatkan daya tahan tubuhnya," kata Nutrisionis Nestlé Indonesia, Eka Herdian.

Baca juga: Penelitian: Pemenuhan Hak Kesehatan Anak Indonesia Belum Maksimal, Ini Penjelasannya

Sayangnya, sejak pemberlakuan sekolah online atau PJJ, banyak pelajar dan anak-anak yang menjadi jarang melakukan olahraga. 

Situasi ini mendorong Milo Indonesia meluncurkan platform digital terbarunya MILO ACTIV Academy, pada Rabu (28/7/2021).

Platform dalam jaringan (daring) ini diharapkan mampu membuat anak tetap bergerak aktif dan berkegiatan olahraga.

Baca juga: Cemas Berlebih Membuat Sistem Imun Melemah, Apa yang Harus Dilakukan?

BERITA TERKAIT

Lewat kegiatan fisik tersebut, akan dapat membantu mood anak-anak lebih baik dan metabolisme tubuhnya juga jadi meningkat.

Business Executive Officer Brand Nestle Indonesia Mirna Tri Handayani, menjelaskan MILO Activ Academy ini dapat menjadi platform kebugaran anak muda untuk menemani mereka tetap aktif meski di rumah aja.

“Saat ini, mungkin di rumah saja, tetapi setelah pandemi selesai, kita akan bisa melakukan aktivitas di luar rumah,” katanya dalam acara peluncuran MILO Activ Academy, yang digelar secara virtual, Rabu kemarin.

Baca juga: Tanggapan Nestle Terkait Produk Susu Bear Brand Langka di Pasar

Tak hanya mengajak gerak/olahraga, platform bertema edukasi ini diyakini Mirna akan menjadi salah satu cara yang tepat untuk juga membangun kepribadian anak-anak di masa tumbuh kembang optimal mereka.

“Tak hanya kognitif, tetapi fisik, sosial, dan karakter juga terbentuk,” ungkapnya.

Platform daring ini punya sejumlah konten yang bisa diakses untuk memberikan edukasi pengetahuan olahraga serta panduan bergerak anak muda. 

Ada enam cabang olahraga yang bisa dijadikan opsi untuk dipelajari dan tenti saja diikuti tutorialnya, di antaranya olahraga lari, aerobik, basket, bulu tangkis, sepak bola, dan renang.

Baca juga: Tak Hanya Menyenangkan, Ini 5 Manfaat Lain Olahraga bagi Anak

Masing-masing cabang olahraga ini difasilitasi oleh 8 langkah pelatihan berbentuk video yang bisa diikuti penggunanya.

Kalian yang aktif bergerak bersama platform ini akan menambah poin, di mana setiap periodenya akan ada sejumlah medali dan hadiah menarik.

"Ke depannya Milo akan menambah pelatihan baik dari segi cabang olahraga, maupun video langkah pelatihan," katanya.

Platform ini juga secara resmi bekerja sama dengan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemdikbud Ristek), sehingga menjadi program alternatif yang dibuat khusus untuk mendukung anak-anak berolahraga dari rumah. (Hai-Online)

Sebagian artikel sudah tayang di Hai-Online dengan Judul "Yuk Petik Ilmu bergerak dari MILO ACTIV Academy yang Cocok untuk Pelajar Olahraga di Rumah"

Sumber: Hai-online.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas