Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Sport
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Olimpiade 2021

Head to Head Greysia/Apriyani vs Lee/Shin di Olimpiade Tokyo 2021, Ganda Putri Indonesia Diunggulkan

Greysia/Apriyani sukses unggul dengan 5 kemenangan sedangkan Lee So Hee/Shin Seung baru dua kali mengalahkan pasangan Indonesia.

Head to Head Greysia/Apriyani vs Lee/Shin di Olimpiade Tokyo 2021, Ganda Putri Indonesia Diunggulkan
Alexander NEMENOV / AFP
Atlet Indonesia Apriyani Rahayu (kiri) berpose dengan Greysia Polii dari Indonesia setelah memenangkan pertandingan penyisihan grup bulu tangkis ganda putri melawan Sayaka Hirota dari Jepang dan Yuki Fukushima dari Jepang selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 27 Juli 2021 - Greysia/Apriyani sukses unggul dengan 5 kemenangan sedangkan Lee So Hee/Shin Seung baru dua kali mengalahkan pasangan Indonesia. 

TRIBUNNEWS.COM - Greysiana Polii/Apriyani Rahayu menjadi satu-satunya wakil ganda putri Indonesia di Semifinal Olimpiade Tokyo 2021 cabang olahraga bulutangkis.

Greysia Polii/Apriyani Rahayu sukses meraih tiket Semifinal Olimpiade Tokyo 2021 setelah menang dramatis dari pasangan China, Du Yue/Li Yin Hui.

Butuh bermain hingga babak rubber game dalam waktu 97 menit untuk Greysia/Apriyani memaksa lawannya menyerah dengan skor 21-15, 20-22, 21-17.

Capaian ini juga membuat Greysia/Apriyani menjadi pasangan ganda putri pertama dari Indonesia yang berhasil menembus babak semifinal Olimpiade.

Greysia Polii Indonesia (atas kiri) dan Apriyani Rahayu dari Indonesia (kanan atas) merayakan setelah memenangkan pertandingan perempat final bulu tangkis ganda putri melawan Li Yinhui dan Du Yue China (kanan bawah) selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 29 Juli 2021.
Greysia Polii Indonesia (atas kiri) dan Apriyani Rahayu dari Indonesia (kanan atas) merayakan setelah memenangkan pertandingan perempat final bulu tangkis ganda putri melawan Li Yinhui dan Du Yue China (kanan bawah) selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 29 Juli 2021. (Pedro PARDO / AFP)

Baca juga: Hasil Olimpiade 2021: The Daddies Menyerah 2 Set, Lee/Wang Pertegas Dominasi 3 Kemenangan Beruntun

Baca juga: Hasil Bulutangkis Olimpiade 2021: Asa The Daddies ke Final Olimpiade Pupus oleh Lee/Wang

Sejauh ini baru ada empat wakil ganda putri Indonesia yang melaju hingga babak Semifinal Olimpiade yakni, Lili Tampi/Finarsih (1992), Eliza Nathanael/Zelin Resiana (1996), Etty Tantri/Cynthia Tuwankotta dan Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari (2016).

Keberhasilan ini tak lupa diiringi rasa syukur oleh pasangan nomor 6 dunia tersebut.

"Kami merasa emosional setelah pertandingan. Tapi kami sadar tugas kami belum selesai," ujar Greys dikutip dari laman Badmintonindonesia.

"Kami bersyukur dengan apa yang sudah kami capai tapi kami mau langsung fokus ke pertandingan selanjutnya.

"Kunci kemenangan kami tadi adalah bermain sabar untuk tidak terpancing pola permainan mereka," jelas Greys.

Pada babak Semifinal Olimpiade Tokyo 2021, Greysia/Apriyani dihadapkan lawan pasangan Korea Selatan, Lee So Hee/Shin Seung.

Apriyani Rahayu (kanan) dari Indonesia bereaksi setelah mendapatkan poin dari Greysia Polii dari Indonesia dalam pertandingan penyisihan grup bulu tangkis ganda putri melawan Sayaka Hirota dari Jepang dan Yuki Fukushima dari Jepang selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 27 Juli 2021.
Apriyani Rahayu (kanan) dari Indonesia bereaksi setelah mendapatkan poin dari Greysia Polii dari Indonesia dalam pertandingan penyisihan grup bulu tangkis ganda putri melawan Sayaka Hirota dari Jepang dan Yuki Fukushima dari Jepang selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 27 Juli 2021. (ALEXANDER NEMENOV / AFP)

Halaman
123
Penulis: Rochmat Purnomo
Editor: Gigih
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas