Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Sport
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Olimpiade 2021

Kalahkan Ahsan/Hendra dalam 27 Menit, Lee/Wang: Mereka Idola Kami, Setiap Poin Tak Mudah

Meski terlihat menang mudah, Lee menyebut setiap poin yang mereka peroleh dari Ahsan/Hendra tidak lah mudah.

Kalahkan Ahsan/Hendra dalam 27 Menit, Lee/Wang: Mereka Idola Kami, Setiap Poin Tak Mudah
Pedro PARDO / AFP
Lee Yang (kiri) dari Taiwan memeluk Mohammad Ahsan dari Indonesia setelah Yang dan pasangannya Wang Chi-lin memenangkan pertandingan semifinal bulu tangkis ganda putra melawan Ahsan dan pasangannya Hendra Setiawan selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 30 Juli , 2021. 

TRIBUNNEWS.COM - Ganda putra dari China Taipe, Lee Yang/Wang Chi-Lin menghentikan langkah ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di babak semifinal Olimpiade 2020 Tokyo.

Bermain di Musashino Sport Forrest Sport Plaza, Tokyo, Jumat (30/7/2021), Lee/Wang terhitung menang mudah 21-11, 21-10 dalam tempo 27 menit.

Atas kemenangan itu Lee/Wang mengaku sangat senang bisa melaju ke final Olimpiade Tokyo 2020.

Terlebih, Wang Chi-Lin mengaku Ahsan/Hendra merupakan idolanya. Bisa bermain di laga penting adalah kebahagiaan tersendiri baginya.

Baca juga: Semifinal Olimpiade Ahsan/Hendra Vs Lee/Wang: Kecepatan Ganda Taiwan Menggigit The Daddies

Reaksi Lee Yang dari Taiwan setelah mendapatkan poin dengan Wang Chi-lin (kiri) dari Taiwan dalam pertandingan semifinal bulu tangkis ganda putra melawan Mohammad Ahsan dari Indonesia dan Hendra Setiawan dari Indonesia selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 30 Juli , 2021.
Reaksi Lee Yang dari Taiwan setelah mendapatkan poin dengan Wang Chi-lin (kiri) dari Taiwan dalam pertandingan semifinal bulu tangkis ganda putra melawan Mohammad Ahsan dari Indonesia dan Hendra Setiawan dari Indonesia selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 30 Juli , 2021. (Pedro PARDO / AFP)

“Sangat menyenangkan bermain di panggung sebesar ini. Kami bermain dengan idola kami dan setiap poinnya sulit dan juga sangat bagus,” kata Wang Chi-Lin.

Meski terlihat menang mudah, Lee menyebut setiap poin yang mereka peroleh dari Ahsan/Hendra tidak lah mudah.

“Di balik setiap poin, itu cukup sulit. Kami membiarkan mereka memimpin tetapi selalu ada ketegangan dan kami tidak punya waktu untuk bersantai dan kami berharap untuk melakukan yang lebih baik,” sambung Lee.

Baca juga: Ini Senjata Ahsan/Hendra Hadapi Kecepatan Lee/Wang di Semifinal Bulutangkis Olimpiade Tokyo 2020

Lee Yang (kiri) dari Taiwan bereaksi setelah mendapatkan poin dari Wang Chi-lin Taiwan dalam pertandingan semifinal bulu tangkis ganda putra melawan Mohammad Ahsan dari Indonesia dan Hendra Setiawan dari Indonesia selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 30 Juli , 2021.
Lee Yang (kiri) dari Taiwan bereaksi setelah mendapatkan poin dari Wang Chi-lin Taiwan dalam pertandingan semifinal bulu tangkis ganda putra melawan Mohammad Ahsan dari Indonesia dan Hendra Setiawan dari Indonesia selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 30 Juli , 2021. (Pedro PARDO / AFP)

Lee pun berharap penampilannya bisa lebih baik lagi di partai puncak nanti sehingga bisa meraih medali emas di ajang ini.

“Ini adalah pengakuan besar atas latihan kami dan semua upaya yang telah kami lakukan untuk pertandingan ini, tetapi kami akan berusaha untuk melakukan yang lebih baik lagi,” pungkasnya.

Di laga final, Lee/Wang bakal menghadapi Li Jun Hui/Liu Yu Chen (China).

Baca juga: 100 Menit Habis-habisan Lawan Du Yue/Li Yinhui, Kaki Greysia Polii Alami Hal Ini Seusai Laga

Halaman
1234
Penulis: Hasiolan Eko P Gultom
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas