Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Lolos ke Perempatfinal, Anthony Ginting Persiapkan Diri Menghadapi Anders Antonsen Wakil Denmark

Untuk mempersiapkan diri tampil di laga selanjutnya, Anthony bakal mengevaluasi laga tadi dengan pelatih sehingga kekurangan-kekurangan.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Dewi Agustina
zoom-in Lolos ke Perempatfinal, Anthony Ginting Persiapkan Diri Menghadapi Anders Antonsen Wakil Denmark
Tribunnews/JEPRIMA
Tunggal Indonesia Anthony Sinisuka Ginting berhasi keluar sebagai juara Indonesia Masters 2020 setelah memenangkan pertandingan melawan wakil Denmar Viktor Antonsen, di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (19/1/2020). Anthony Sinisuka Ginting menang melawan Viktor Antonsen melalui rubber game dengan skor 17-21, 21-15, 21-9. Tribunnews/Jeprima 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting melaju ke babak perempatfinal Olimpiade 2020 Tokyo setelah mengalahkan wakil tuan tuan rumah, Kanta Tsuneyama secara dua game langsung, 21-18 dan 21-14.

Seusai laga, pria kelahiran Cimahi 24 tahun silam itu mengaku sangat senang bisa lolos ke babak perempatfinal.

Ia pun berharap dirinya bisa tampil konsisten di laga selanjutnya.

"Saya merasa sangat senang dengan penampilan saya malam ini, jadi saya harap saya juga bisa bermain dengan baik besok," kata Anthony, Kamis (29/7/2021).

"Saya mencoba untuk tetap fokus dan menikmati setiap momen di sini. Saya mencoba memberikan yang terbaik di setiap pertandingan, setiap poin," sambungnya.

Untuk mempersiapkan diri tampil di laga selanjutnya, Anthony bakal mengevaluasi laga tadi dengan pelatih sehingga kekurangan-kekurangan yang masih kerap dilakukan bisa diminimalisir.

"Setelah ini saya akan berbicara dengan pelatih saya tentang pertandingan hari ini dan mencoba mempersiapkan diri untuk semifinal," ujarnya.

BERITA REKOMENDASI

Pada laga semifinal nanti, Anthony akan menghadapi wakil Denmark, Anders Antonsen yang pada laga 16 besar tadi sukses mengalahkan Toby Penty (Inggris) dengan skor, 21-10, 21-15.

Baca juga: Lolos ke Perempat Final Olimpiade, Anthony Sinisuka Ginting Ingin Tetap Fokus dan Menikmati Momen

Sementara itu tunggal putra Indonesia lainnya, Jonatan Christie harus kandas di babak 16 besar setelah dikalahkan pebulutangkis China, Shi Yu Qi dengan skor 21-11 dan 21-19.

Di partai hari ini, Indonesia juga meloloskan dua wakil lainnya ke semifinal yakni ganda putra Mohamad Ahsan/Hendra Setiawan dan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

Sementara Gregoria Mariska Tunjung dan ganda putra andalan Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon tersingkir dari Olimpiade 2020 Tokyo.

Herry IP Nilai Hendra/Ahsan Lebih Tenang Dibanding Kevin/Marcus

Ganda putra andalan Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon tak disangka harus tersingkir dari Olimpiade 2020 Tokyo.

Pasangan nomor satu dunia itu ditaklukkan wakil dari Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik dengan skor 14-21, 17-21 pada babak perempatfinal di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Kamis (29/7/2021).

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas