Tribun Sport

Olimpiade 2021

Respek, Ganda Taiwan Datangi Ahsan/Hendra Menunduk Beri Penghormatan Seusai Raih Tiket Final

Seolah sungkem sekaligus meminta doa restu, Lee Yang bahkan terlihat berkali-kali meminta maaf kepada Ahsan

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Respek, Ganda Taiwan Datangi Ahsan/Hendra Menunduk Beri Penghormatan Seusai Raih Tiket Final
Pedro PARDO / AFP
Lee Yang (kedua dari kiri) dari Taiwan dan Wang Chi-lin (kiri) dari Taiwan menyambut pebulutangkis Indonesia Mohammad Ahsan (kedua dari kanan) dan Hendra Setiawan (kanan) dari Indonesia setelah memenangkan pertandingan semifinal bulu tangkis ganda putra pada Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 30 Juli 2021. 

TRIBUNNEWS.COM - Momen menarik terjadi setelah laga semifinal ganda putra Olimpiade Tokyo 2020 antara Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan melawan Lee Yang/Wang Chi-lin.

Seusai pertandingan, Lee/Wang yang memastikan langkah ke partai final tampak tak segan mendatangi Ahsan dan Hendra

Penghormatan besar diberikan ganda putra Taiwan, Lee Yang/Wang Chi-lin kepada pasangan Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Sebelumnya Lee Yang/Wang Chi-lin lebih dulu mengalahkan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di partai semifinal bulu tangkis Olimpiade Tokyo 2020.

Baca juga: The Daddies Tak Bisa Lari dari Kecepatan Lee Yang/Wan Chi-Lin, Ahsan/Hendra Bidik Perunggu

Lee Yang (kiri) dari Taiwan bereaksi setelah mendapatkan poin dari Wang Chi-lin Taiwan dalam pertandingan semifinal bulu tangkis ganda putra melawan Mohammad Ahsan dari Indonesia dan Hendra Setiawan dari Indonesia selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 30 Juli , 2021.
Lee Yang (kiri) dari Taiwan bereaksi setelah mendapatkan poin dari Wang Chi-lin Taiwan dalam pertandingan semifinal bulu tangkis ganda putra melawan Mohammad Ahsan dari Indonesia dan Hendra Setiawan dari Indonesia selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 30 Juli , 2021. (Pedro PARDO / AFP)

Bertanding di Mushashino Forest Park Sport Plaza pada Jumat (30/7/2021) The Daddies harus mengakui keunggulan Lee/Wang dengan straight game 11-21, 10-21.

Jawara BWF World Tour Finals 2020 itu tampil menggila dihadapan seniornya asal Indonesia, Lee/Wang pun menjadi kandidat kuat peraih medali emas.

Baca juga: Berebut Perunggu, Ahsan/Hendra Hadapi Ganda Malaysia Penakluk The Minions, Herry IP Ingatkan Ini

Usai pertandingan Mohammad Ahsan mengakui jika dirinya dan Hendra tak mampu keluar dari tekanan meski sudah bermain cukup baik.

Sementara itu menurutnya wakil Taiwan bermain sangat baik di laga tersebut, hal yang sama juga dikatakan Hendra Setiawan.

"Hari ini kami tidak bermain degan baik karena lawan kami sangat kuat dan jelas mereka memberi banyak tekanan pada kami, dan kami tidak dapat melarikan diri dari itu." ucap Ahsan.

"Saya sudah mencoba yang terbaik, tetapi seperti yang Anda lihat, lawan kami bermain sangat baik hari ini. Jadi, saya tidak bisa keluar dari tekanan itu." ujar Hendra.

Baca juga: Kalahkan Ahsan/Hendra dalam 27 Menit, Lee/Wang: Mereka Idola Kami, Setiap Poin Tak Mudah

Reaksi Lee Yang dari Taiwan setelah mendapatkan poin dengan Wang Chi-lin (kiri) dari Taiwan dalam pertandingan semifinal bulu tangkis ganda putra melawan Mohammad Ahsan dari Indonesia dan Hendra Setiawan dari Indonesia selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 30 Juli , 2021.
Reaksi Lee Yang dari Taiwan setelah mendapatkan poin dengan Wang Chi-lin (kiri) dari Taiwan dalam pertandingan semifinal bulu tangkis ganda putra melawan Mohammad Ahsan dari Indonesia dan Hendra Setiawan dari Indonesia selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 30 Juli , 2021. (Pedro PARDO / AFP)
Halaman
12
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas